PII dan KB PII Gelar Muswil VI di Padang Panjang, 1000 Alumni Diperkirakan Hadir

Minggu, 23 Juli 2023, 18:00 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
PII dan KB PII Gelar Muswil VI di Padang Panjang, 1000 Alumni Diperkirakan Hadir
Ketua Panitia Pengarah Muswil VI PII dan Perhimpunan KB PII Sumatera Barat, Ezi Fitriana didampingi panitia pelaksana, memberikan keterangan pers pada wartawan, Sabtu sore. (veri rikiyanto)

PADANG (23/7/2023) - Ketua Panitia Pengarah Musyawarah Wilayah (Muswil) VI Pelajar Islam Indonesia (PII) dan Perhimpunan Keluarga Besar (KB) PII Sumatera Barat, Ezi Fitriana menegaskan, ada narasi dan gagasan yang akan diubah pada organisasi alumni PII.

Muswil VI, kata Ezi, tidak hanya sekadar ajang mengganti dan meregenerasi pengurus. Juga jadi ajang untuk berefleksi sekaligus terus menjaga eksistensi. Ajang untuk melakukan lompatan dan perubahan organisasi.

"Apalagi dengan era disrupsi ini, era 4.0. Kemajuan teknologi informasi dan komunikasi menimbulkan perubahan mendasar dalam hampir semua aspek kehidupan umat manusia," ungkap Ezi pada wartawan di Padang, Sabtu sore.

Organisasi alumni yang telah berbadan hukum Ormas ini, akan menggelar Muswil VI pada 19-20 Agustus 2023 di Mifan Fantasi (Mifan) Padang Panjang.

Baca juga: Semarak Ramadhan di Kota Padang Panjang, Dari Itikaf, Berbagi Berkah hingga Tadarusan

Tema Muswil ini adalah "Menjaga Eksistensi Gerakan: Adaptasi, Kolaborasi dan Ekselarasi di Era Disrupsi."

"Manusia hari ini hidup dalam dunia dan budaya digital yang serba mudah, cepat, dan luas yang memengaruhi alam pikiran dan orientasi tindakan yang menjadikan dirinya seperti insan modular. Semua harus beradaptasi, jika tidak bakal terlindas dan tertinggal," tegas Ezi.

Perhimpunan KB-PII diharapkan tidak hanya sebagai wadah silaturahmi dan filantropi, akan tetapi harus aktif dan eksis dalam menjawab berbagai issue-issue aktual keummatan dan kebangsaan.

"Memiliki kemampuan beradaptasi dan transformasi sehingga dapat berakselerasi dan mempertahankan eksistensi di lintas zaman," terangnya.

Baca juga: Kerugian Warga Padang Panjang Akibat Erupsi Gunung Marapi Capai Rp13 Miliar

Ketua Pelaksana Muswil VI, Gusri Efendi menambahkan, acara akan dibuka Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Prof Muhadjir Effendy.

Halaman:

Penulis: Veri Rikiyanto
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: