Muswil III PKDP Sumbar Ditabuh

Minggu, 18 September 2016, 15:15 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Muswil III PKDP Sumbar Ditabuh
Ketua PKDP Provinsi Sumbar, Muslim Kasim dan Ketua Umum DPP PKDP Suhatmansyah, memukul gong tanda dibukanya Muswil III PKDP Sumbar, Minggu (18/9/2016) di Padang. (istimewa)

VALORAnews - Musyawarah Wilayah (Muswil) III Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) Provinsi Sumbar, jadi ajang konsolidasi untuk kejayaan organisasi.

"Saiyo sakato mako kakuek, sabiduak sadayuang mako ka gadang, ini tema Muswil III. Dengan tema ini, tentu menjadi ajang konsolidasi buat jayanya PKDP," ujar Ketua Panitia Pelaksana Muswil III, Saharman Zanhar pada pembukaan, Minggu (18/9/2016) di Padang.

Sementara, tokoh muda Pariaman, Yohanes Wempi menilai, Muswil III PKDP jadi ajang menguji kompaknya rang piaman di Sumbar. "Muswil III ini menjadi ujian komitmen dan konsistensi urang piaman di Sumbar, untuk menatap organisasi kedepan. Boleh dikatakan, Muswil III momentum bangkit kembali PKDP," ujar Yohanes.

Sedangkan tokoh muda Piaman yang juga wartawan, Syukri Umar memastikan, PKDP tidak akan pernah kendor dalam berbuat untuk Padangpariaman dan Pariaman.

Baca juga: PII dan KB PII Gelar Muswil VI di Padang Panjang, 1000 Alumni Diperkirakan Hadir

"Tentu Muswil menjadi ajang kaderisasi organisasi, ujudnya kepengurusan PKDP Sumbar harus kolaborasi orang muda dengan kalangan senior," ujar Syukri.

Selain itu, yang tak kalah penting, PKDP Sumbar harus menjadi perekat ranah piaman dengan rantau.

"Ada sinergisitas dalam menggali potensi, PKDP harus menjadi jembatan baik membangun kampung dengan potensi yang dimiliki, juga menjadi seller andal terkait potensi dimiliki kampung halaman," ujar Syukri.

Muswil III PKDP Sumbar dihadiri Ketua PKDP Provinsi Sumbar, Muslim Kasim, Ketua Umum DPP PKDP Suhatmansyah, Wakil Bupati Padangpariaman, Suhatril Boer, Wakil Walikota Pariaman, Genius Umar juga terlihat pimpinan DPC PKDP se-Sumbar.

Baca juga: PKDP dan JMSI Inhil Berbagai Takjil di Tembilahan Hulu

Muswil selain memilih ketua baru juga menggodok program kerja, Rahmad Saleh disebut sebagai calon kuat jadi ketua memiliki program yakni penguatan bisnis orang piaman.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: