Sepeda Santai dan Futsal Meriahkan HUT RI di Guguak VII Koto dan Limbanang

Minggu, 14 Agustus 2016, 19:28 WIB | Wisata | Kab. Lima Puluh Kota
Sepeda Santai dan Futsal Meriahkan HUT RI di Guguak VII Koto dan Limbanang
Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi melepas peserta sepeda santai di Jorong Balai Talang, Kenagarian Guguak VIII Koto, Kecamatan Guguak, Minggu (14/8/2016). Acara ini digelar dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-71 tahun 2016 ini. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Warga Jorong Balai Talang, Kenagarian Guguak VIII Koto, Kecamatan Guguak menggelar sepeda santai. Sedangkan pemuda Jorong Ekor Parit Nagari Limbanang, Kecamatan Suliki mengadakan open turnamen futsal, dalam rangka menyambut HUT RI ke-71 tahun 2016 ini.

Acara sepeda santai diikuti sekitar 700 orang masyarakat Balai Talang dan warga sejumlah jorong tetangga. Iven ini dilepas Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi. Dalam arahannya, Irfendi mengajak seluruh masyarakat ikut mengisi kemerdekaan minimal dengan memasang bendera merah putih di tiap rumah.

"Kita berharap seluruh rumah di sepanjang jalan di daerah ini ikut memasang bendera merah putih mulai tanggal 14 sampai 18 Agustus ini. Kita tidak ingin ada rumah yang berada di pinggir jalan umum tidak mempunyai bendera," harap Irfendi.

Sebelumnya, Ketua Pelaksana, Yasirli Amri menyebut, sepeda santai itu menempuh rute sepanjang lebih kurang 20 kilometer yang dimulai dari Balai Talang menuju Taeh Baruah Kecamatan Payakumbuh, berikutnya melintasi Mungka Kecamatan Mungka, Talago Kenagarian Talago Kecamatan Guguak dan kembali ke Balai Talang.

Baca juga: Ranperda RPJPD 2025-2045 masih di Kemenkuham, DPRD Limapuluh Kota Konsultasi ke DPRD Sumbar

"Dalam kegiatan ini pihak panitia menyediakan sejumlah hadiah menarik door prize yang antara lain sepeda jenis BMX, handphone, peralatan elektronik hingga berbagai jenis peralatan rumah tangga," kata Yasirli.

Sementara, Ketua Panitia EFC Open Turnamen Jorong Ekor Parit, Dedy Iswandi kepada wartawan mengatakan, pertandingan futsal yang digelar dibagi dalam 3 kategori yakni tingkat sekolah dasar, remaja atau kelahiran tahun 1998 serta tingkat umum. Peserta masing-masing kategori sebanyak 36 klub yang berasal dari berbagai nagari dan kecamatan di kabupaten Limapuluh Kota.

"Open turnamen dalam rangka menyambut HUT RI ke 71 ini sudah berlangsung sejak 6 Agustus hingga 18 Agustus 2016. Pertandingan senantiasa dipadati ratusan warga dari berbagai nagari di Kecamatan Suliki dan sekitarnya," ujar Dedy.

Dikatakan, untuk tingkat remaja juara pertama direbut klub Limbanang Baruah Kecamatan Suliki dan juara dua disabet Club Balada Tanjung Pati Kecamatan Harau. Sedangkan kategori anak-anak atau tingkat sekolah dasar, juara pertama hingga tiga masing-masingnya direbut SDN 06, SDN 03 dan SDN 05 Limbanang. Sementara untuk kategori umum, finalnya akan berlangsung pada acara puncak, 18 Agustus mendatang.

Baca juga: Gubernur Sumbar Minta Wali Nagari Gunung Malintang Buat Laporan Detail Alek Bakajang, Ini Sebabnya

Atasi Anak Ngelem

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: