Sepeda Santai dan Futsal Meriahkan HUT RI di Guguak VII Koto dan Limbanang

Minggu, 14 Agustus 2016, 19:28 WIB | Wisata | Kab. Lima Puluh Kota
Sepeda Santai dan Futsal Meriahkan HUT RI di Guguak VII Koto dan Limbanang
Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi melepas peserta sepeda santai di Jorong Balai Talang, Kenagarian Guguak VIII Koto, Kecamatan Guguak, Minggu (14/8/2016). Acara ini digelar dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-71 tahun 2016 ini. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Dikatakan Dedy, lapangan futsal Jorong Ekor Parit ini, merupakan lapangan outdoor pertama dan terbagus di kawasan mudiak (Kabupaten Limapuluh Kota wilayah utara). Ide membangun lapangan itu muncul, karena melihat anak-anak bermain bola setiap sorenya hanya di halaman mushalla yang sempit, serta karena alasan ada sejumlah anak yang diketahui suka ngelem.

"Kami sengaja membuat lapangan ini sekitar enam bulan lalu, karena melihat anak-anak tidak memiliki lapangan dan hanya bermain bola di halaman mushalla yang sempit. Sejak adanya lapangan, bisa kami pastikan tidak ada lagi anak-anak yang main di warnet dan ngelem," tukas Dedy yang juga staf pada Dinas Budparpora Setdakab Limapuluh Kota.

Menariknya, semua fasilitas bermain futsal itu, disediakan masyarakat tanpa membebankan seperser-pun kepada anak-anak. "Tak hanya buat membangun lapangan dan seluruh sarana serta prasarana lainnya, untuk biaya bertanding ke luar Ekor Parit juga dibiayai dengan sumbangan masyarakat dan perantau," ujar Dedy. (rls)

Baca juga: HJK Limapuluh Kota ke-183, Mahyeldi Bagikan Kunci Sukses Penyelenggaraan Pembangunan dan Pemerintahan

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: