Rekor Muri Chuck Glider Bakal Dipecahkan: Jokowi Dijadwalkan Buka Jamnas X

Sabtu, 13 Agustus 2016, 22:13 WIB | Kabar Daerah | Nasional
Rekor Muri Chuck Glider Bakal Dipecahkan: Jokowi Dijadwalkan Buka Jamnas X
Presiden Joko Widodo bersama pramuka penggalang, pada satu kesempatan jambore. (Humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo atau Jokowi, dijadwalkan akan membuka Jambore Nasional (Jamnas) X 2016 di Bumi Perkemahaan Cibubur, Jakarta, Minggu (14/8/2016) besok.

Presiden Jokowi sebagai Ketua Majelis Pembimbing Nasional (Mabinas) Gerakan Pramuka akan memimpin upacara dan menyampaikan sambutan di depan 25.000 Pramuka tingkat pengalang dari seluruh Indonesia dan 225 peserta dari luar negeri.

Baca juga: DPRD Pasbar Gelar 2 Rapat Paripurna Istimewa, Dengarkan Pidato Presiden dan RSPBN Tahun 2025

"Ini kegiatan besar dan bermanfaat. Kegiatan ini dijadwalkan akan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo," kata Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka, Kak Adhyaksa Dault, di Jakarta, Sabtu (13/8/2016).

Adhyaksa Dault menambahkan, 25 ribu peserta Jambore Nasional ini berusia 11-15 tahun. Acara itu akan jadi sejarah bagi mereka kelak, ketika mereka dewasa. Dimana mereka akan mengingat kembali masa-masa saat mereka berkumpul dengan teman-teman dalam satu tenda.

Baca juga: Sapi Kurban Presiden Jokowi untuk Sumbar Seberat 1052 Kg

"Jambore Nasional mempertemukan anak-anak kita dari seluruh Indonesia, cerita tentang berkemah, tidur bersama di tenda, masak tapi gak matang, menjelajah alam bareng-bareng, ngobrol dan bercanda tanpa gangguan handphone, akan jadi kenangan terindah saat anak-anak kita dewasa nanti," ungkap Adhyaksa.

"Perkemahan itu perekat, jika suatu hari ada perbedaan yang bisa menyebabkan perpecahan, maka mereka akan ingat pernah berkemah bersama," tambah Adhyaksa Dault yang juga mantan Menpora 2004-2009 ini.

Selain Presiden, acara pembukaan Jamnas X juga akan dihadiri tokoh nasional, pejabat negara, dan kepala daerah.

Baca juga: Presiden Jokowi Kunjungi Lokasi Bencana Marapi, Mahyeldi: Kesempatan Raih Dukungan untuk Pemulihan Bencana

"Besok juga akan hadir Ibu Megawati Soekarnoputri, Menteri Komunikasi dan Informasi Kak Rudiantara, Menko PMK Kak Puan Maharani, Menpora, Menteri Pendidikan, Gubernur DKI, kepala daerah, dan juga pimpinan kepanduan dari negara-negara ASEAN," tambah Kak Adhyaksa.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: