Presiden Jokowi Kunjungi Lokasi Bencana Marapi, Mahyeldi: Kesempatan Raih Dukungan untuk Pemulihan Bencana

Kamis, 23 Mei 2024, 16:15 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Presiden Jokowi Kunjungi Lokasi Bencana Marapi, Mahyeldi: Kesempatan Raih Dukungan untuk...
Gubernur Sumbar, Mahyeldi menyambut kedatangan Presiden Jokowi beserta Iriana Joko Widodo bersama Forkompimda Sumbar, di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Selasa. (humas)

PADANG PARIAMAN (21/5/2024) - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi menyebut, kedatangan Presiden ke Sumbar kali ini, jadi angin segar untuk percepatan dalam penanganan bencana di Sumbar.

Mahyeldi mengaku, telah menyiapkan sejumlah informasi yang akan dilaporkannya kepada Presiden terkait bencana di Sumbar.

"Ini kesempatan kita mendapatkan dukungan penuh dari pusat terkait berbagai hal, terutama untuk pemulihan pasca bencana," ucap Mahyeldi

Hal itu dikatakan Mahyeldi saat menyambut kedatangan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) beserta Nyonya Iriana Joko Widodo bersama Forkompimda Sumbar, di VIP Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Selasa.

Baca juga: GOR H Agus Salim Resmi jadi Home Base SPFC di Liga I Indonesia, Gubernur Serahkan SK Pinjam Pakai

Presiden datang menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1, setelah berangkat dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, sekitar pukul 06.30 WIB.

Dikatakan Mahyeldi, setiba di Ranah Minang, Presiden Jokowi akan langsung menuju beberapa lokasi terdampak bencana banjir bandang di Kabupaten Agam, melewati jalur darat menggunakan mobil kepresidenan.

"Presiden akan langsung menuju daerah terdampak banjir lahar dingin di Kabupaten Agam untuk peninjauan," urai Mahyeldi.

Lokasi pertama yang jadi daerah tujuan rombongan kepresidenan adalah Lapangan Batu Taba, Kabupaten Agam untuk meninjau posko tanggap darurat di Bukik Batabuah.

Baca juga: Gubernur Sumbar Inginkan Rumah Siti Nurbaya di Studio Alam TVRI Direvitalisasi, Ini Alasannya

Di lokasi ini, Presiden Jokowi menyerahkan santunan duka dan bantuan bagi keluarga korban terdampak bencana.

Halaman:
IKLAN COKLIT DPT PILKADA SERENTAK 2024 SUMATERA BARAT

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: