Kontingen Merunggi Pemuncak di Pekan Nuzul Quran

Senin, 27 Juni 2016, 07:23 WIB | News | Kota Pariaman

VALORAnews - Kontingen Desa Marunggi, Kecamatan Pariaman Selatan, Kota Pariaman, berhasil jadi juara umum pada Pekan Nuzul Quran, Seni dan Dakwah se-Kota Pariaman dan Kabupaten Padangpariaman, 18-27 Juni 2016.

Acara yang digelar di Masjid Raya Marunggi ini memperebutkan Piala Bergilir Walikota Pariaman. Perlombaan yang digelar yakni cabang tilawah umum, tilawah remaja, tahfiz 1 juz, lomba adzan dan tilawah anak.

Ketua Panitia Pekan Nuzul Quran, Seni dan Dakwah itu, Zulda Eka Bakti berharap, kegiatan tahunan yang diangkat Remaja Islam Marunggi (Risma) ini, didukung penuh pihak pemerintahan.

"Kegiatan ini merupakan agenda tahunan Risma dalam rangka memperingati Nuzul Qur'an. Kegiatan ini terselenggara, berkat kerja sama semua pihak, baik dalam segi materil maupun moril," terang Zulda.

Baca juga: Warga Pukul Petugas Saat Turunkan APK Pemilu 2024 di Padang Pariaman, Dandim 0309 Ingatkan Jangan Kasar

Sementara, Wakil Ketua Risma, Firli Jamal berharap, kegiatan ini bisa dilaksanakan tiap tahun dan didukung penuh oleh semua pihak terutama dari pihak pemerintahan.

"Kami beharap, kegiatan tahunan yang dilaksanakan Risma ini disokong penuh pemerintahaan Desa hingga pemerintahan daerah. Kita juga berterimakasih atas dukungan DPD KNPI Kota Pariaman," terangnya.

Penutupan acara ini dihadiri Ketua DPD KNPI Sumbar, Defika Yuliandra yang didampingi Ketua DPD KNPI Kota Pariaman. Juga hadir Kepala Dishub Kominfo Kota Pariaman, Yotabalad mewakili walikota.

"Inilah satu-satunya remaja masjid yang aktif setiap tahunnya. Kami pemerintahan Kota Pariaman, mengapresiasi sebesar-besarnya kegiatan MTQ yang diangkat Risma," ungkap Yotabalad saat menutup kegiatan.

Baca juga: Apel Siaga Patroli Pengawasan Masa Tenang Pemilu 2024, Ini Harapan Wako Pariaman

Bagi para pemuncak pada kegiatan ini, terang Yotabalad, jangan berpuas diri dengan hasil yang telah diraih. Bagi yang belum menjadi pemenang, agar lebih giat lagi belajar. (rls)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: