Golkar Siap Usung Jokowi di Pilpres, Alex: Berarti Kader Kita Layak Pimpin Bangsa Ini

Minggu, 22 Mei 2016, 14:10 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Golkar Siap Usung Jokowi di Pilpres, Alex: Berarti Kader Kita Layak Pimpin Bangsa Ini
Ketua DPD PDI Perjuangan Sumbar, Alex Indra Lukman saati diwawancarai wartawan usai seri dikusi jelang Temu Alumni dan Kongres V Ikatan Alumni Unand, Jumat (20/5/2016) di Padang. (humas)

VALORAnews - Ketua DPD PDI Perjuangan Sumbar, Alex Indra Lukman bersyukur atas sikap Partai Golkar yang akan mengusung Joko Widodo (Jokowi), pada pemilihan presiden 2019 mendatang.

"PDI Perjuangan mengucapkan alhamdulillah dan terima kasih. Artinya, partai kami sudah mencalonkan dan menjadikan kader yang terbaik untuk memimpin bangsa ini," ujar Alex yang juga Bendahara Fraksi PDI Perjuangan DPR RI, usai seri dikusi jelang Temu Alumni dan Kongres V Ikatan Alumni Unand, Jumat (20/5/2016) di Padang.

Menurut Alex, meskipun pemilihan presiden masih lama, namun ia tak mempersoalkan Partai Golkar yang sudah lebih dulu menyatakan akan mendukung Jokowi.

"Saya rasa itu tak perlu dipersoalkan. Mau Golkar duluan, ya silahkan, itu artinya kader kita (PDI Perjuangan) memang layak dan pantas memimpin bangsa ini kedepan, ya ndak ada masalah," tambah Alex.

Baca juga: PDI Perjuangan Raih 1 Kursi DPR RI dari Sumatera Barat, Alex: Mohon Doa dan Kritiknya

Dikutip dari kompas.com, Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto menegaskan, partainya siap mendukung Presiden Joko Widodo jika ingin mencalonkan diri kembali sebagai presiden pada Pilpres 2019.

"Sepanjang rakyat mendukung Jokowi untuk menjadi presiden, saya selaku Ketua Umum Partai Golkar, saya akan mendukung dan membela Jokowi," kata Novanto di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (19/5/2016).

Golkar juga telah menyatakan dukungan pada pemerintah. Bahkan, pada penyelenggaraan Musyawarah Nasional Luar Biasa Golkar, partai tersebut menyatakan keluar dari Koalisi Merah Putih (KMP). (kyo)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: