Atasi Banjir di Siulak Deras Mudik, Wabup: Box Culvert Ukuran Besar Dibutuhkan

Kamis, 28 April 2016, 14:12 WIB | Kuliner | Provinsi Sumatera Barat
Atasi Banjir di Siulak Deras Mudik, Wabup: Box Culvert Ukuran Besar Dibutuhkan
Luberan air yang menggenangi sejumlah ruas jalan dan rumah penduduk di Siulak Deras Mudik, Kamis (28/4/2016). Menurut Wabup Kerinci, luberan air ini akibat box culvert yang ada di kawasan itu tak sanggup lagi menampung debit air. (riko pirmando/valoranews

VALORAnews - Wakil Bupati (Wabup) Kerinci, Zainal Abidin mengatakan, pihaknya sudah mengintruksikan ke beberapa pihak terkait, untuk turun langsung ke lokasi mengatasi persoalan yang dikeluhkan warga.

"Memang curah hujan cukup tinggi. Banjir tidak hanya terjadi di Siulak Deras Mudik, akan tetapi di beberapa kecamatan lainnya. Kita sudah intruksikan ke instansi terkait untuk turun ke lokasi," kata Zainal, saat dikonfirmasi Kamis (28/4/2016) siang.

Menurutnya, beberapa hari lalu memang sempat dilakukan pembongkoran terhadap gorong-gorong yang ada, di titik banjir Siulak Deras Mudik, namun baru setengahnya dilakukan. (Baca: Jalan Siulak Kerinci Menuju Sumbar Diblokir Warga)

"Hari ini kita instruksikan Dinas PU untuk membongkar seluruhnya," tegas Zainal.

Baca juga: Wakil Bupati Asahan Lepas Peserta Gerak Jalan Santai

Selain itu, sambungnya, mengingat jalan ini statusnya jalan nasional, dirinya juga sudah menelepon PPTK jalan nasional tersebut, agar membangun box culvert ukuran besar di Siulak Deras Mudik. Karena, box culvert yang ada saat ini, tidak sanggup lagi menampung debit air.

"Sudah saya huhungi. Katanya akan segera dibangun. Mudah-mudahan, jika box culvert besar ini selesai, tidak ada lagi banjir di Siulak Deras Mudik," harapnya. (cr2)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: