Luncurkan Aplikasi CDMC, Kapolda: Aplikasi ini harus Jalan Terus

Kamis, 21 April 2016, 19:10 WIB | Wisata | Kab. Lima Puluh Kota
Luncurkan Aplikasi CDMC, Kapolda: Aplikasi ini harus Jalan Terus
Kapolda Sumbar, Brigjen Pol Basarudin jelang peresmian aplikasi CDMC yang digagas Polres Limapuluh Kota, Rabu (20/4/2016). Bersama Kapolda juga hadir Kapolres dan Wabup Liko serta unsur Forkopimda Liko. (Humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Kapolda Sumbar Brigjen Pol Basarudin menyambut baik terobosan yang dibuat Polres Limapuluh Kota, untuk mengoptimalisasi pelayanan kepolisian ke tengah masyarakat.

"Ini sebuah terobosan yang sangat baik. Bagaimana pun, jangan lagi ada jurang pemisah antara polisi dengan masyarakat," sebut Brigjen Basarudin usai launching aplikasi CDMC yang digagas Polres Limapuluh Kota (Liko), Rabu (20/4/2016).

Cara kerja CDMC hampir sama dengan sistem aplikasi online pengunggah data, seperti Google Map dan Waze, memakai jaringan internet. Melalui aplikasi ini nantinya, jajaran kepolisian bakal mengupdate setiap peristiwa terbaru yang terjadi di lapangan, berdasarkan laporan anggota dan masyarakat.

Selain peluncuran sistem aplikasi CDMC, dalam kegiatan yang sama, Kapolda juga melaunching kantor Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Limapuluh Kota yang baru.

Baca juga: Polres Liko Luncurkan Aplikasi CDMC

Brigjen Basarudin mengingatkan setiap program kepolisian jangan sampai melanggata ketentuan hukum.

"Saya harap ini harus terus jalan, meski ada pergantian pimpinan, program ini tidak boleh berhenti," tegasnya.

Smentara, Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan menyebut, terobosan yang dibuat oleh Kapolres Limapuluh Kota, merupakan langkah sang sangat bagus dan hebat.

"Mudah mudahan sistem ini berjalan baik, sebagai jembatan komunikasi antara polisi dengan pemda dan masyarakat. Inovasi Pak Bagus sangat pantas kita apresiasi," tutur Ferizal Ridwan. (rls)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024