Muskab Kadin Tanah Datar: Bupati: Jangan Hanya Berharap Proyek Pemerintah

Selasa, 05 April 2016, 20:04 WIB | Wisata | Kab. Tanah Datar
Muskab Kadin Tanah Datar: Bupati: Jangan Hanya Berharap Proyek Pemerintah
Bupati Tanahdatar, Irdinansyah Tarmizi mengakui, Pemkab memiliki banyak keterbatasan, terutama dalam memantau permasalahan sampai ke pelosok jorong di Tanahdatar saat menjamu jajaran humas dan rekan media di rumah dinas Indo Jolito, Rabu (30/1/2016). (hum

VALORAnews - Persoalan kemiskinan dan pengangguran masih menghantui dan menjadi momok bagi pemerintah. Kamar Dagang dan Industri (Kadin) sebagai salah satu organisasi berbasis ekonomi diharapkan memiliki terobosan dalam meminimalisir kemiskinan dan pengangguran.

Hal tersebut dikatakan Bupati Tanahdatar, Irdinansyah Tarmidzi saat membuka Muskab Kadin Tanah Datar di Gedung Dharmawanita Komplek Indojolito Batusangkat, Senin (4/4/2016).

"Kadin bisa menciptakan peluang usaha lain untuk mendongkrak perekonomian Tanah Datar, jangan cuma mengharapkan peluang usaha/proyek dari pemerintah saja," ujar Irdinansyah.

Ketua Kadin Sumbar, Asnawi Bahar mengatakan, muskab dilaksanakan sebagai sarana evaluasi kinerja 5 (lima) tahun yang lalu, di bawah kepengurusan Rina Aziz sebagai ketua. Keberadaan organisasi ini sangatlah kuat di bawah lindungan undang-undang.

"Saya mengharapkan organisasi ini bisa lebih intens menjalin komunikasi yang baik dengan pemerintah Kabupaten Tanah Datar, begitu juga komunikasi dengan para anggota," katanya.

Ketua Kadin Tanah Datar, Rina Azis menyebut Muskab KADIN 2016 ini mengusung tema "Melalui Musyawarah Kabupaten ke-5 Tanah Datar sebagai Mitra Pemerintah, KADIN siap mensukseskan program pemerintah di bidang ekonomi"

"Ke depan KADIN akan lebih giat lagi dalam mendorong pemerintah daerah untuk percepatan pembangunan dalam upaya pembangunan daerah," harap Rina Aziz. (rel)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: