Tanah Datar Siap Perangi Narkoba

Senin, 04 April 2016, 09:04 WIB | Wisata | Kab. Tanah Datar
Tanah Datar Siap Perangi Narkoba
Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmidzi meneriakkan yel-yel perangi narkoba, Sabtu (2/3/2016) (humas)

VALORAnews---Kebulatan tekad Pemkab Tanah Datar dan masyarakat terhadap penolakan narkoba dan penyakit masyarakat dituangkan ke dalam butir-butir deklarasi pernyataan perang terhadap narkoba dan penyakit masyarakat.

Ribuan masyarakat Tanah Datar hadir dan turut mengeskpresikan penolakan terhadap penyalahgunaan dan peredaran narkoba dan pekat ini melalui spanduk, poster yang diusung beramai-ramai dari berkalangan mulai dari PNS, TNI, Polri, pelajar, mahasiswa, organisasi kepemudaan, organisasi masyarakat, MUI, ninik mamak, bundo kandung, perguruan tinggi di seputaran kota Batusangkar hingga ke Lapangan Cindua Mato, Sabtu (2/4/2016).

Ajakan slogan "Narkoba dan Pekat No!!!" harus menjadi topik pembicaraan utama di tengah-tengah masyarakat, di sekolah-sekolah, surau, masjid, warung. "Penolakan terhadap narkoba dan penyakit masyarakat harus jadi pembicaraan utama masyarakat di berbagai tempat mulai dari sekolah, warung, surau, masjid atau tempat-tempat pertemuan lainnya", ajak Wabup Zuldafri Darma yang juga Ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) saat beri orasi di hadapan ribuan masyarakat Tanah Datar.

"Penyalahgunaan dan peredaran narkoba serta pekat sudah pada tahap mengkhawatirkan, untuk itu kita harus bersatu mengambil tindakan cepat, tidak ada tempat untuk narkoba dan pekat di Tanah Datar Luhak Nan Tuo," tegas Zuldafri.

Zuldafri juga beri apresiasi KNPI Tanah Datar dan lembaga lainnya yang telah mendukung pelaksanaan deklarasi ini sebagai bagian dari program pemerintah daerah mewujudkan masyarakat Tanah Datar yang madani, berakhlak, berbudaya, sejahtera dan berdaya saing.

DPRD Kabupaten Tanah Datar melalui pimpinan DPRD Irman menyampaikan dukungan penuh atas pernyataan perang terhadap narkoba dan pekat ini. "Pimpinan DPRD beserta seluruh anggota mendukung penuh langkah pemerintah yang menginisiasi acara ini, mari kita bergandengan tangan melahirkan program yang mendukung pemberantasan narkoba dan penyakit masyarakat lainnya", ucap Irman.

Sementara Bupati Irdinansyah Tarmizi ungkapkan kegembiraannya atas tinggi animo masyarakat menyatakan perang terhadap "barang" yang dapat merusak masa depan generasi muda, merusak bangsa ini. "Deklarasi ini bertujuan untuk menyelamatkan generasi kita saat ini, tingginya semangat berbagai unsur yang datang hari ini, menunjukkan tingginya kecintaan kita menyelamatkan generasi yang menjadi tumpuan Tanah Datar di masa datang", ungkap Irdinansyah bersemangat.

"Wahai pelajar, mahasiswa, generasi muda bentengi diri kalian dengan agama dan budaya, jangan biar narkoba dan penyakit masyarakat menghancurkan masa depan kalian," ajak Irdinansyah berapi-api. (rel)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: