Rekor Tak Terkalahkan Barca Akhirnya Runtuh

Minggu, 03 April 2016, 08:14 WIB | Sport | Internasional
Rekor Tak Terkalahkan Barca Akhirnya Runtuh
Gol pamungkas lewat kaki Christiano Ronaldo memastikan kemenangan Real Madrid dalam El Classio melawan Barcelona, Minggu (3/4/2016) dini hari. (foto: getty images)

VALORAnews---Gol Karim Benzema di menit ke 62 menjadi pembuka kemenangan Real Madrid melawan Barcelona pada laga El Clasicco di Camp Nou, Minggu (3/4/2016) dini hari.

Usai mencetak gol, Los Blancos (julukan Real Madrid) sempat terseok setelah Sergio Ramos dihadiahi kartu merah di menit ke 83. Namun, Christiano Ronaldo memastikan kemenangan lewat tendangannya di lima menit terakhir. Permainan berakhir dengan angka 2-1.

Gol yang dihasilkan Karim Benzema bukanlah gol perdana pada pertandingan di sarang Real Madrid tersebut. Sebelumnya, Barca sempat membuat ketar-ketir pasukan Zinedin Zidane tersebut. Barca sempat merasakan kemenangan melalui gol Gerard Pique pada menit ke-56, sebelum keadaan berputar balik enam menit setelahnya.

Kemenangan Madrid ini sekaligus menyudahi catatan 39 pertandingan tak terkalahkan Barca di seluruh kompetisi. Sebelum ini, terakhir kali Los Cules kalah saat menyerah 1-2 dari Sevilla pada Oktober 2015.

Baca juga: Pekan ke 5 Liga Champion: Laga Barca-Bayern Ditabuh Kamis Dinihari, Nagelsmann: Menang di Pertandingan Menonjol Itu Penting

"Kami tidak tahu bagaimana mengambil keuntungan dengan kelebihan pemain. Bahkan lima menit sebelum kartu merah, kami mulai kehilangan kendali permainan," ucap Pique yang dikutip Marca.

Pique sendiri mengakui, gol Benzema mempengaruhi psikologi pemain Barca. Dia mengatakan, Madrid layak menang karena menampilkan permainan yang atraktif meski dengan 10 pemain. "Kami belajar bagaimana rasanya kalah, tapi bagaimanapun, posisi kami masih bagus di tiga kompetisi," ujar Pique.

Dalam catatan Infostrada Live, catatan tak terkalahkan Barca itu adalah yang paling panjang yang pernah dibuat oleh sebuah klub Spanyol. Sebelum bertemu Madrid, Barca telah melalui 39 pertandingan resmi terakhir tanpa pernah kalah. Blaugrana meraih 32 kemenangan dan tujuh hasil imbang usai dikalahkan Sevilla 1-2 pada Oktober silam.

Namun, catatan tak terkalahkan itu baru saja terhenti oleh rival abadi mereka. Meski meraih kemenangan, namun itu tidak mengubah banyak posisi Madrid di urutan ketiga klasemen dengan 69 poin. Sementara, Barca masih memuncaki klasemen La Liga dengan koleksi 76 poin dari 31 laga. Mereka ada di atas Atletico Madrid (70 poin). (lok/*)

Baca juga: Ini Link Nonton Laga Panas Real Madrid v Real Betis, Sabtu 3 September 2022

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: