Ramlan Gagas RS Khusus Jantung: Gubernur Resmikan Gedung Multazam dan Jabal Nur RS Ibnu Sina

Kamis, 24 Maret 2016, 17:34 WIB | News | Kota Bukittinggi
Ramlan Gagas RS Khusus Jantung: Gubernur Resmikan Gedung Multazam dan Jabal Nur RS Ibnu...
Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno menandatangani prasasti gedung Multazam Rumah Sakit Ibnu Sina Bukittinggi dan Jabal Nur Rumah Sakit Islam Ibnu Sina Padang, Kamis (24/3/2016) di Bukittinggi. (hamriadi/valoranews)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno meresmikan pemakaian gedung Multazam Rumah Sakit Ibnu Sina Bukittinggi dan Jabal Nur Rumah Sakit Islam Ibnu Sina Padang, Kamis (24/3/2016).

Acara peresmian dua gedung digelar di kampus Stikes Yarsi Bukittinggi ini, ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh gubernur didampingi Pengurus Yarsi Sumbar DR. H. Zainul Daulay, SH, MH, Ketua Pembina Yarsi Sumbar Prof. DR. H. Yaswirman, MA, Direktur Utama BNI Syariah Dr. Ir. Imam Teguh Saptono, MM dan pemotongan pita oleh Menteri Kesehatan melalui Direktur Rujukan Pelayanan Kesehatan dr. Tri Hesty Widyastoeti Marwotosoeko, Sp. M.

Dalam sambutanya, Prof. Dr. Irwan Prayitno, S.Psi, M.Sc, mengatakan, dengan adanya gedung baru ini akan dapat meningkatkan dalam pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

"Hadirnya sebuah rumah sakit tuntutannya adalah pelayanan yang di utama. Dalam memberikan pelayanan, lakukan dengan senyum. Senyum itu adalah sedekah," katanya.

Baca juga: Tarhib Ramadhan Bersama Forum Silaturahim Majelis Taklim, Nevi: Jaga Keikhlasan Siang dan Malam

Ia menyebutkan, pasien yang datang berobat dilayani dengan senyum oleh perawat, setidaknya sedikit dapat mengurangi rasa sakit pasiennya.

"Orang datang ingin sehat, jangan orang datang tidak sehat. Saat masyarakat sakit, ditelpon itu gubernur dan wali kota. Saat masyarakat berobat, ditelpon gubernur dan wali kota. Gubernur dan wali kota memiliki peran utama dalam segi pelayanan kesehatan," sebutnya.

Target pemerintah itu, kata Irwan, masyarakat sehat dan pintar, tentu dengan adanya RS dan sekolah yang cukup. Hadirnya RS Ibnu Sina telah mendukung dalam segi pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Dalam kesempatannya, pengurus Yarsi Sumbar Zainul Daulay, mengucapkan rasa terima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan dukungan atas pendirian bangunan itu.

Baca juga: Gubernur Sumbar Sampaikan Terimakasih untuk Irdinansyah Tarmizi: Zuldafri Darma Dilantik jadi Bupati Tanahdatar

"Terima kasih kami ucapkan kepada wali kota, karena telah membantu berdirinya bangunan, terutama sekali IMB yang telah dikeluarkan," ucapnya.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: