Lima Komisioner KI Sumbar Ikuti Bimtek PSIP

Rabu, 16 Maret 2016, 13:37 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Lima Komisioner KI Sumbar Ikuti Bimtek PSIP
Komisioner KI Sumbar, Adrian Tuswandi, saat rehat Bimtek PSIP yang digelar KI Pusat di Batam, Rabu (15/3/2016). (istimewa)

VALORAnews - Ketua KI Sumbar, Syamsu Rizal menyebut, Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyelesaian Sengketa Informasi Publik (PSIP) yang digelar KI Pusat di Batam, diikuti semua komisioner dari Sumbar.

"Karena, semua komisioner itu bertugas sebagai majelis komisioner dalam setiap persidangan sengketa informasi publik. Penguatan pemahaman Bimtek ini, penting bagi kinerja KI Sumbar," ujar Syamsu Rizal, usai pembukaan Bimtek PSIP Angkatan ke-2 di Batam, Rabu (15/3/2016), dikutip dari siaran pers KI Sumbar.

Sementara, Komisioner KI Sumbar yang membidangi PSIP, Adrian Tuswandi mengatakan, pada Bimtek selain materi soal penanganan sengketa informasi publik, juga dilakukan simulasi persidangan sebagai uji pemahaman terhadap Bimtek.

KI Sumbar sendiri, pada tahun sidang 2016 ini, menargetkan penanganan sengketa informasi publik sebanyak 12 pemohon. (Baca: Bimtek PSIP, Dyah: Ini Penguatan Kinerja Komisioner KI)

Baca juga: KI Pusat Tetapkan Empat Tokoh jadi Duta Keterbukaan Informasi, Ini Profilenya

"Sampai awal Maret 2016 ini, ada dua permohonan yang sudah diregister dan siap sidang. Sedangkan bakal permohonan sengketa, ada empat dari tebusan permohonan informasi diterima KI Sumbar," ujarnya. (kyo)

IKLAN COKLIT DPT PILKADA SERENTAK 2024 SUMATERA BARAT

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: