H Wen Berperan Wujudkan Pembangunan Jembatan Laban

Sabtu, 05 Maret 2016, 23:04 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
H Wen Berperan Wujudkan Pembangunan Jembatan Laban
Wawako Padang, Emzalmi bersama Endre Sjaifoel (anggota DPR RI dari Sumbar) serta jajaran Forkopimda, saat peresmian pembangunan Jembatan Laban, Jumat (4/3/2016). Jembatan ini dibangun dengan pembiayaan CSR PT Pertamina. (humas)

VALORAnews -- Pembangunan Jembatan Laban, di dekat Pantai Caroline, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Padang, yang dibiayai melalui dana CSR PT Pertamina. Jembatan yang menghubungkan antara jalan raya Bungus ke SD 01 Pasar Laban itu sempat putus, akibat banjir 2014 silam.

Turunnya dana CSR dari PT Pertamina itu, tak lepas dari peran anggota DPR-RI asal Sumbar, Endre Saifoel atau akrab dipanggil Haji Wen.

"Awalnya, ketika itu saya ada kunjungan ke Pessel. Lalu sempat melihat murid SD menyeberang di jembatan itu, kemudian saya foto," ungkap H Wen, Jumat (4/3/2016) saat pencanangan dimulainya pembangunan jembatan itu.

Foto yang dijepretnya itu, kemudian diperlihatkan ke Dirut PT Pertamina, Dwi Sucipto, saat rapat di Jakarta. Mantan Dirut PT Semen Padang itu lantas tersentuh, apalagi setelah tahu di dekat jembatan itu terdapat terminal transit milik Pertamina.

Baca juga: Agam Rencanakan Bangun Masjid Terapung di Pantai Pasia Tiku

"Ketika itu saya minta PT Pertamina menurunkan dana CSR nya," sebut Endre.

Gayung pun bersambut. Dwi meminta Endre untuk membuat proposal permintaan dana tersebut. Hal itu kemudian disampaikan Endre ke Pemko Padang, agar membuat proposal yang diinginkan PT Pertamina.

"Setelah proposal selesai, lalu disampaikan ke PT Pertamina. Seminggu setelah itu, dana untuk pembangunan jembatan sebesar Rp5,4 miliar disetujui," kata H Wen.

Ditegaskan, pembangunan jembatan itu murni dari CSR PT Pertamina. Endre juga mengaku cukup puas dengan dibangunnya jembatan tersebut.

Baca juga: Ada Wisata Rancak di Sungai Pisang

Sementar, Walikota Padang, H Mahyeldi Dt Marajo berterimakasih pada H Endre Saifoel yang telah membantu Padang. Apalagi memang selama ini Pemko Padang tengah fokus kepada pembangunan infrastruktur dan pendidikan.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: