Terapkan Keterbukaan Informasi, 35 Nagari di Tanahdatar Miliki Website

Jumat, 04 Maret 2016, 11:26 WIB | Wisata | Kab. Tanah Datar
Terapkan Keterbukaan Informasi, 35 Nagari di Tanahdatar Miliki Website
Komisioner KI Sumbar, Sondri BS menyerahkan satu buah tas berisi berkas-berkas tentang penguatan keterbukaan informasi publik pada Bupati Tanahdatar, Irdinansyah Tarmizi, Jumat (4/3/2016) di ruang kerja bupati Tanahdatar. (istimewa)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Bupati Tanahdatar, Irdinansyah Tarmizi, mengapresiasi kehadiran Komisi Informasi Sumbar di daerah yang dipimpinnya.

"Kehadiran Komisi Informasi Sumbar hari ini, membuktikan Tanahdtar tidak dibiarkan sendiri, dalam tekad untuk jadikan keterbukaan informasi publik budaya nyata di sini," ujar Irdinansyah didampingi Hardiman (Sekdakab) dan Yanti (PPID Utama Tanahdatar), Jumat (4/3/2016).

Irdinansyah menargetkan, pada 2016 ini, Tanahdatar harus jadi terbaik satu dalam pemeringkatan keterbukaan informasi publik. (Baca: Tanahdatar harus Lebih Hebat Soal Keterbukaan Informasi)

"Memang penghargaan bukan tujuan, tapi bentuk apresiasi kerja keterbukaan informasi publik di Pemkab Tanahdatar dan keterbukaan tidak sekadar di atas kertas. Tanahdatar komit untuk keterbukaan informasi," ujarnya.

Baca juga: Pusdatin Bawaslu RI Nobatkan Sumbar Peringkat 1 Terinformatif

Saat ini, tambah Hardiman, Pemkab telah memfasilitasi website resmi nagari. "Sudah difasilitasi, setiap nagari bisa bikin website resmi. Kami memfasilitasi dan membuatkannya di anggaran nagari masing-masing," ungkapnya.

"Ini bisa untuk menginformasikan pengelolaan dana nagari. Saat ini, sudah 35 nagari dari 70 yang sudah membangun website," tambah Hardiman. (kyo)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: