Kampung KB Digagas di Muaro Paiti

Minggu, 28 Februari 2016, 17:26 WIB | Wisata | Kab. Lima Puluh Kota
Kampung KB Digagas di Muaro Paiti
Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi, melepas peserta lomba jalan sehat, Minggu (28/2/2016), dalam rangkaian kegiatan Kampung KB di Muaro Paiti. (humas)

VALORAnews - Program Kampung Keluarga Berencana (KB) di Kabupaten Limapuluh Kota di Lubuak Koto Sialang Kecamatan Kapur IX dan kegiatan Generasi Berencana (Genre) KB harus didukung semua pihak. Sebab, Kampung KB itu diharapkan mampu meningkatkan kualitas masyarakat, dalam mewujudkan keluarga kecil berkualitas dan sejahtera.

Begitu pula kegiatan Genre KB, akan membuat remaja memahami program KB dan menjadikan mereka remaja yang sehat, bersih, cerdas dan tidak terlibat narkoba

Hal itu disampaikan Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi dalam arahannya sebelum melepas peserta lomba jalan sehat, dalam rangkaian kegiatan Kampung KB di Muaro Paiti, Minggu (28/2/2016).

"Kita mendukung dan akan memberikan perhatian penuh terhadap program KB, termasuk program Kampung KB serta Genre. Kita berharap, program Genre menjadikan remaja kita sehat, bersih, cerdas dan tidak terlibat narkoba," harap Irfendi.

Baca juga: Gubernur Sumbar Minta Wali Nagari Gunung Malintang Buat Laporan Detail Alek Bakajang, Ini Sebabnya

Menurut Irfendi, kegiatan KB tersebut perlu didukung secara bersama-sama dan jadi program Pemkab Limapuluh Kota serta dimasukan ke dalam RPJM. Bila hasilnya bagus, para remaja yang menjadi duta genre KB itu diberikan beasiswa.

Dikatakan Irfendi, Pemkab tidak ingin lagi melihat masyarakat di daerah ini, menangis karena persoalan Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau menangis karena tidak memiliki biaya untuk berobat ke rumah sakit atau persoalan lainnya.

"Kalau masyarakatnya menangis, pemerintah juga harus menangis. Kita tidak ingin lagi masyarakat dibiarkan hidup dengan susah," ujar Irfendi.

Dikesempatan itu, Irfendi juga menyerahkan sejumlah bantuan dari Klub Semen Padang bagi korban musibah bencana alam serta bantuan peralatan untuk klub sepak bola di kecamatan Kapur IX. Selain dari Klub Semen Padang, Irfendi juga menyerahkan bantuan bencana dari BNPB.

Baca juga: HJK Limapuluh Kota ke-183, Mahyeldi Bagikan Kunci Sukses Penyelenggaraan Pembangunan dan Pemerintahan

"Kita harus meneliti mengapa bencana terjadi di daerah ini. Kita harus tahu apakah penyebabnya kesalahan manusia atau dikarenakan faktor alam. Bila diakibatkan kesalahan manusia, tentunya ini harus diantisipasi. Kita tidak ingin anak cucu kita jadi korban," simpul Irfendi.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: