Kampung KB Digagas di Muaro Paiti

Minggu, 28 Februari 2016, 17:26 WIB | Wisata | Kab. Lima Puluh Kota
Kampung KB Digagas di Muaro Paiti
Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi, melepas peserta lomba jalan sehat, Minggu (28/2/2016), dalam rangkaian kegiatan Kampung KB di Muaro Paiti. (humas)

Sebelumnya, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumbar H Nofrijal dan dr Tien Septino (Kepala BPPKB Setdakab Limapuluh Kota) kepada wartawan secara terpisah berharap, program kampung KB di daerah ini dapat memacu kesadaran masyarakat, pemerintah dan tokoh masyarakat sehingga generasi muda juga ikut mempersiapkan dirinya menjadi orang tua atau penduduk yang berkualitas.

"Target kita seluruh orang yang butuh KB harus ber-KB. Artinya orang yang belum terlayani dengan anak yang banyak dan rapat. Selain itu memberikan penguatan atau kapasitas masyarakat terutama orang tua di dalam pengasuhan anak dan pembinaan Lansia, peningkatan ekonomi serta pembinaan anak remajanya," ujar Nofrijal.

Tak kalah pentingnya, sela Tien Septino, peran lintas sektor di dalam kampung itu seperti sektor kesehatan, sosial, agama dan lainnya. Sehingga pembangunan Kampung KB ini simultan dan tidak hanya sukses di bidang KB tetap juga bidang-bidang yang terkait dengan kesejahteraan. (relis)

Baca juga: DPRD Limapuluh Kota Konsultasikan Penyelesaian Propemperda Tahun 2024, Ini Saran Bapemperda DPRD Sumbar

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: