PKS Payakumbuh Jaring Balon Wako dari Internal

Jumat, 19 Februari 2016, 17:44 WIB | News | Kota Payakumbuh
PKS Payakumbuh Jaring Balon Wako dari Internal
Panitia Pemilihan Umum Internal (PUI) DPD PKS Payakumbuh, menunggui kotak suara, Minggu (14/2/2016). PUI ini merupakan salah satu mekanisme di PKS dalam menjaring bakal calon wali kota Payakumbuh yang akan diusung pada pemilihan serentak 2017 nanti. (isti

VALORAnews - DPD PKS Payakumbuh adakan Pemilihan Umum Internal (PUI), Minggu (14/2/2016). PUI dilaksanakan untuk menjaring dan menentukan bakal calon Walikota Payakumbuh yang akan diusung di Pilkada 2017.

Sekretaris PKS Payakumbuh, Adek Fauzan mengatakan, sebelum PUI digelar, dilakukan penjaringan nama-nama bakal calon walikota dengan mekanisme usulan berbasis kuesioner.

Penjaringan ini melibatkan kader, pengurus dan DPC. Seluruh kader dan pengurus terlibat dalam memberikan usulan atau masukan siapa kader yang paling cocok untuk diusung sebagai bakal calon Walikota Payakumbuh.

"Selanjutnya dari kuisioner tersebut terjaring 23 nama dan 10 nama diambil untuk dipilih di PUI. Setiap kader mempunyai hak suara di PUI termasuk ketua ketua DPC PKS se-Kota Payakumbuh," terang Adek Fauzan, dalam siaran pers yang diterima.

Baca juga: Peringatan Hari Pahlawan ke78, 15 WBP Lapas Suliki Ikuti Lomba Baca Puisi

Dikatakan Fauzan, setelah PUI, Tim Optimalisasi Daerah (Tomda) melakukan komunikasi dengan seluruh elemen masyarakat, parpol dan bakal calon walikota lainnya.

Komunikasi dilakukan dalam rangka menyamakan persepsi untuk membangun Kota Payakumbuh ke depan. PKS yakin untuk membangun Kota Payakumbuh perlu kebersamaan dan kerjasama seluruh masyarakat.

Sementara, panitia PUI, Tri Venidra menjelaskan, ini merupakan proses demokratisasi dalam tubuh PKS. Hasil PUI sudah disetor ke DPW PKS Sumbar.

"20 Februari 2016 DPW PKS Sumbar mengirimkan hasil PUI ke DPP PKS. Insya Allah, kalau tidak ada pergeseran 25 Februari 2016, DPP PKS sudah menetapkan Calon Walikota yang akan diusung PKS pada Pilkada 2017," terangnya. (kyo)

Baca juga: PKS Payakumbuh Gelar Tabligh Akbar dan Maulid Nabi Muhammad, Nevi Zuairina Apresiasi Tim BPJE

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: