Kecelakaan Mobil Pertama di Dunia Dialami Pria Ini

Rabu, 17 Februari 2016, 14:04 WIB | Otomotif | Provinsi Sumatera Barat
Kecelakaan Mobil Pertama di Dunia Dialami Pria Ini
Inilah bentuk mobil saat pertama kali diciptakan. (carmudi)

11.Ketika Anda melajukan mobil Anda di kecepatan 500 km/jam, maka sesungguhnya air bag dalam dashboard hanya tinggal membutuhkan waktu sekitar 40 milidetik lagi untuk melesat keluar dari dashboard mobil anda.

"Melihat kembali ke belakang dalam beberapa decade terakhir, terdapat banyak informasi menarik terkait otomotif yang belum diketahui oleh banyak orang. Sejarah panjang dunia otomotif memberikan banyak pelajaran berharga kepada masyarakat bahwa kendaraan modern yang kita jumpai saat ini menempuh jalan panjang untuk dapat sampai pada titik kenyamanan dan keamanan berkendara seperti yang kita nikmati dewasa ini," ujar Co-Founder Carmudi Indonesia Gunnar Rentzsch.

Berdasarkan data dari Kementerian Perindustrian, kapasitas produksi industry mobil nasional Indonesia pada tahun 2015 lalu naik menjadi dua juta unit per tahun bila dibandingkan dengan tahun 2014 yang angka produksinya berada di angka 1,95 juta unit.

Meskipun total kapasitas produksi tinggi, namun keadaan lesunya otomotif khususnya mobil nasional di tahun tersebut belum dapat menaikkan angka penjualan mobil di Indonesia. Terlepas dari hal tersebut, mobil tetaplah menjadi pilihan dan kebutuhan moda transportasi utama masyarakat Indonesia. (rel)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: