Besok, DPRD Jadwalkan Paripurna Pengumuman Gubernur Sumbar Terpilih dan PAW Nurnas

Rabu, 27 Januari 2016, 20:45 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Besok, DPRD Jadwalkan Paripurna Pengumuman Gubernur Sumbar Terpilih dan PAW Nurnas
Gladi resik proses pengucapan sumpah anggota DPRD Sumbar pengganti antar waktu (PAW) masa jabatan 2014-2019 dari Fraksi Partai Demokrat, HM Nurnas, digelar di ruang sidang utama DPRD Sumbar, Rabu (27/1/2016) sore. Gladi resik ini dipimpin Plt Sekretaris D

VALORAnews - DPRD Sumbar jadwalkan sidang paripurna istimewa dengan tiga agenda, sekitar pukul 09.00 WIB, Kamis (28/1/2016) besok. Ketiga agenda penting ini, baru diputuskan Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Sumbar, Rabu (27/1/2016) sore.

Tiga agenda tersebut yakni, pengumuman hasil penetapan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumbar terpilih pada pemilihan serentak 2015, peresmian dan pengucapan sumpah anggota DPRD Sumbar pengganti antar waktu (PAW) masa jabatan 2014-2019 dari Fraksi Partai Demokrat dan perubahan kedua susunan alat kelengkapan dewan (AKD) masa tugas 2016.

"DPRD tak ada berniat menunda paripurna pengumuman hasil calon gubernur terpilih. DPRD komit untuk menjalankan perintah UU yang menyatakan, pengumuman hasil itu harus digelar di kesempatan pertama. Maka, begitu Ketua DPRD Sumbar, Hendra Irwan Rahim sampai di Padang usai dinas luar kota, Rabu ini, Bamus langsung rapat dan melahirkan sebuah keputusan untuk paripurna besok," terang Plt Sekretaris DPRD Sumbar, Raflis.

Dikatakan Raflis, ketiga agenda dalam sidang paripurna besok itu, akan dilangsungkan tanpa jeda. Agenda pertama yaitu tentang pengumuman hasil pilgub, lalu diikuti dengan pengucapan sumpah anggota DPRD PAW serta pembacaan perubahan komposisi AKD.

Baca juga: Pansus III DPRD Sumatera Selatan Bertandang ke DPRD Sumbar, Ini Informasi yang Digali

Kedua pasangan calon gubernur Sumbar, terang Raflis, Muslim Kasim dan Fauzi Bahar serta Irwan Prayitno dan Nasrul Abit beserta partai pendukung, diundang untuk menghadiri proses tersebut. Begitu juga dengan KPU serta Bawaslu Sumbar, sebagai penyelenggara pemilihan serentak 2015.

Sekitar pukul 17.00 WIB, gladi resik proses PAW dilakukan di ruang sidang utama DPRD Sumbar. Gladi ini diikuti langsung calon anggota DPRD Sumbar PAW, HM Nurnas yang akan menggantikan posisi Eri Zulfian yang mendekam di Lapas Muaro Padang akibat terjerat kasus korupsi biaya makan dan minum di sekretariat DPRD Padangpariaman. (kyo)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: