Pemko Padang Boyong Staf untuk Rapat Luar Daerah ke Mentawai, Ini Kata Plt Gubernur

Selasa, 15 Oktober 2024, 13:16 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Pemko Padang Boyong Staf untuk Rapat Luar Daerah ke Mentawai, Ini Kata Plt Gubernur
Plt Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy bersama Andree Harmadi Algamar (Pj Wako Padang), Fernando Jongguran Simanjuntak (Pj Bupati Mentawai) dan jajaran, foto bersama usai pembukaan rapat staf Pemko Padang di Tuapejat, Ahad. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Pj Wako Padang, Andree Harmadi Algamar menekankan, kerjasama yang telah terjalin harus segera ditindaklanjuti agar memberikan dampak positif, terutama bagi pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Kerja sama antara Kota Padang dan Kabupaten Mentawai sendiri sudah dimulai sejak penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) tahun 2023.

Kesepakatan ini jadi dasar bagi setiap perangkat daerah untuk proaktif menindaklanjuti kerjasama tersebut dalam bentuk perjanjian yang lebih spesifik.

Baca juga: Andree Algamar Dilantik jadi Pj Walikota Padang, Mahyeldi: Selesaikan Permasalahan Masyarakat

"Selain perjanjian perdagangan, kita juga sudah menandatangani kerja sama di bidang pariwisata, perikanan, pangan, dan kebencanaan," tambah Andree.

Sementara itu, Pj Bupati Mentawai, Fernando Jongguran Simanjuntak menyambut hangat kedatangan Plt Gubernur Sumbar dan rombongan dari Kota Padang, yang hadir untuk mengikuti rapat bulanan tersebut.

"Kami berharap, kehadiran bapak-ibu sekalian bisa menikmati keindahan Kepulauan Mentawai, yang terkenal dengan pariwisatanya, terutama sebagai destinasi surfing," ujar Fernando.

Ia juga menekankan pentingnya pengelolaan pariwisata di Mentawai, untuk mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD), yang pada akhirnya bisa digunakan untuk pembangunan wilayah tersebut.

Dalam acara tersebut, Plt Gubernur Sumbar didampingi oleh beberapa pejabat provinsi lainnya, termasuk Plh Asisten 1 Setdaprov Sumbar, Kepala Dinas Pariwisata dan Kepala Biro Administrasi Pembangunan. (*)

Halaman:
1 2

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024