PUSKESMAS Tanjung Beringin Gelar Pertemuan P4K Bumil

Jumat, 27 September 2024, 00:15 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
PUSKESMAS Tanjung Beringin Gelar Pertemuan P4K Bumil
Puskesmas Tanjung Beringin Lunang, Pessel, gelar pertemuan Perencanaan Persalinan dan Pencegahan Komplikasi (P4K), di daerahnya. FOTO: Dok Diskominfo Pessel
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

PESISIR SELATAN (27/9/2024) - Puskesmas Tanjung Beringin Kecamatan Lunang Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat, gelar pertemuan Perencanaan Persalinan dan Pencegahan Komplikasi (P4K), di daerahnya.

Pertemuan bertempat di aula Puskesmas setempat. Dihadiri oleh Kepala Puskesmas Tanjung Beringin Yanti Novita, Sekretaris Camat Lunang Etri Candra, Tim Walinagari, Bidan Koordinator Nofrida Yenti, Bidan Desa, Kader, dan lainnya.

Sedangkan Narasumber di acara tersebut: Reni Febri, dari Dinas Kesehatan Pessel.

Kepala Puskesmas Tanjung Beringin Yanti Novita mengatakan, tujuan dari kegiatan ini, untuk meningkatnya cakupan dan mutu pelayanan kesehatan bagi ibu hamil dan bayi baru lahir.

Baca juga: PUSKESMAS Tanjung Beringin Gelar Penyuluhan Anemia ke Sekolah

"Tentunya, melalui peningkatan peran aktif keluarga, serta masyarakat, dalam merencanakan persalinan yang aman. Dan, persiapan menghadapi komplikasi serta tanda bahaya persalinan bagi ibu, sehingga melahirkan bayi yang sehat," ucapnya, dalam relis Diskominfo Pessel, Jumat (27/9/2024).

Selain itu, terangnya, terdatanya status ibu hamil dan terpasangnya Stiker P4K di setiap rumah ibu hamil.

Stiker tadi, memuat informasi tentang lokasi tempat tinggal ibu hamil, identitas ibu hamil, taksiran persalinan, dan penolong persalinan.

Selanjutnya, pendamping persalinan dan fasilitas tempat persalinan, calon donor darah, transportasi yang akan digunakan, serta pembiayaan.

Baca juga: PUSKESMAS Pasar Baru Gelar Minum Tablet Fe ke Sekolah

"Jadi, adanya perencanaan persalinan, termasuk pemakaian metode KB pasca persalinan yang sesuai dan disepakati ibu hamil, suami, keluarga dan bidan," ucap Yanti Novita. (*)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Tusrisep
Editor: Tusrisep
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024