Elqadri jadi Pj Sekda Bukittinggi, Ini Pesan Wali Kota

Selasa, 17 September 2024, 06:18 WIB | News | Kota Bukittinggi
Elqadri jadi Pj Sekda Bukittinggi, Ini Pesan Wali Kota
Wako Bukittinggi, Erman Safar mengambil sumpah jabatan Elqadri sebagai Pj Sekda Bukittinggi, di balairung rumah dinas wali kota, Senin. (hamriadi)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

BUKITTINGGI (9/9/2024) - Kepala Badan Kesbangpol Bukittinggi, Elqadri dilantik jadi Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Bukittinggi. Pelantikan dilaksanakan di balairung rumah dinas wali kota, Senin.

Sebelumnya, Elqadri juga diamanahkan sebagai Plh Sekda, pasca Martias Wanto yang memasuki masa purna tugas.

"Jabatan Sekretaris Daerah merupakan ujung tombak pemerintahan di tingkat pemerintah daerah," ungkap Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar saat pelantikan.

Menurut dia, Sekda mempunyai tugas membantu wali kota dalam penyusunan kebijakan dan pengkoordinasian administratif terhadap pelaksanaan tugas perangkat daerah serta pelayanan administrasi lainnya.

Baca juga: SK Berlaku Setelah Dilantik: Gubernur Sumbar Tunjuk Kabiro Organisasi jadi Pj Sekda Padang, Ini Alasannya

"Hari ini sudah dilantik Pj Sekda. Semoga dengan telah ditunjuknya Penjabat Sekda, roda pemerintahan dapat berjalan normal," ujarnya.

Mendekati Pilkada, Erman berpesan, agar kondisi perpolitikan yang ada, tidak mengganggu proses pelayanan pada masyarakat.

Semua pihak harus bisa bersama mengantisipasi kemungkinan terjadinya konflik horizontal yang dapat mengganggu suksesnya pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah.

"Silahkan jalankan netralitas seorang ASN. Intensifkan kerjasama dan koordinasi seluruh stakeholder."

Baca juga: Arfian jadi Pj Sekda Padang, Hendri: Pilihan Gubernur dari Sejumlah Nama yang Disodorkan

"Kami juga berpesan, agar seluruhnya dapat memberdayakan dan layani masyarakat dengan program-program inovatif melalui program pendidikan, kesehatan, UMKM dan sosial dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ungkapnya.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: