Kemenag Bukittinggi Gelar Syukuran Selesainya Ibadah Haji 1445 H, 1 Jemaah Haji Kloter 11 Meninggal

Rabu, 31 Juli 2024, 21:15 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Kemenag Bukittinggi Gelar Syukuran Selesainya Ibadah Haji 1445 H, 1 Jemaah Haji Kloter 11...
Wako Bukittinggi, Erman Safar berikan kata sambutan pada syukuran atas selesainya penyelenggaraan ibadah haji 1445 H/2024 M di Aula Kemenag, Selasa. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

BUKITTINGGI (30/7/2024) - Pemerintah Kota bersama Kementerian agama Bukittinggi, gelar syukuran atas selesainya penyelenggaraan ibadah haji 1445 H/2024 M. Syukuran dilaksanakan di Aula Kemenag, Selasa.

Kepala Kantor Kemenag Bukittinggi, Eri Iswandi menjelaskan, jamaah haji Kota Bukittinggi tergabung dalam kloter 11 embarkasi Padang, berangkat pada gelombang kedua.

"Dari 319 jamaah yang berangkat, sebanyak 318 pulang ke tanah air, satu orang meninggal dunia di Makkah," ungkap Eri Iswandi.

Dikatkan, selama ibadah haji, cuaca memang cukup panas. Namun, seluruh jamah haji Bukittinggi dapat melaksanakan dan mengikuti seluruh rangkaian ibadah haji dengan baik.

Baca juga: Anugerah Jurnalistik 2024, Angkat Kisah BPKH Tujuh Tahun Menjaga Amanah

"Alhamdulillah, kita tentu bersyukur atas suksesnya penyelenggaraan ibadah haji tahun ini," ungkapnya.

Dia berterimakasih pada semua pihak terkait yang sangat berperan, pemerintah, Kemenag, petugas Kloter, tenaga kesehatan, termasuk KBIHU dan juga ketua rombongan, ketua regu, yang memberikan ilmu pada jamaah.

Sementara, Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar menyampaikan rasa syukur, atas suksesnya penyelenggaraan ibadah haji tahun 2024.

"Mereka yang berangkat haji, tentu telah menyempurnakan rukun Islam yang kelima," ungkapnya.

Baca juga: Pemulangan Jemaah Haji Kloter 31 Embarkasi Makassar Delay 39 Jam

"Kami berharap jamaah haji menjadi agen Islam yang sempurna secara rukun dan bermanfaat bagi orang sekitar. Semoga jadi haji mabrur dan dapat mempertahankam kemabruran itu," pesannya.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: