Bupati Agam Promosikan Potensi Kawasan Danau Maninjau dan Puncak Lawang pada WSIF 2024

Kamis, 18 Juli 2024, 11:15 WIB | Bisnis | Kab. Agam
Bupati Agam Promosikan Potensi Kawasan Danau Maninjau dan Puncak Lawang pada WSIF 2024
Bupati Agam, Andri Warman paparkan potensi daerah pada kegiatan West Sumatera Investment Forum (WSIF) 2024 di Kota Surabaya, Jawa Timur, Rabu. (humas)

AGAM (17/7/2024) - Bupati Agam, Andri Warman paparkan potensi besar yang dimiliki Kabupaten Agam, khususnya di sektor pariwisata pada event West Sumatera Investment Forum (WSIF) 2024.

Ia menggarisbawahi beberapa proyek unggulan seperti pengembangan Kawasan Danau Maninjau dan Puncak Lawang, yang menawarkan keindahan alam dan potensi wisata yang luar biasa.

Selain itu, proyek pengembangan Taman Safari di Kabupaten Agam juga diperkenalkan sebagai salah satu destinasi wisata yang menjanjikan, dengan harapan dapat menarik lebih banyak wisatawan dan investor.

Andri Warman juga menekankan pentingnya investasi hijau yang ramah lingkungan, sejalan dengan tema forum.

Baca juga: Balai Pelestarian Kebudayaan Sumbar Gali Sejarah dan Legenda Nagari Salingka Danau Maninjau

"Pemerintah Kabupaten Agam akan memberikan kemudahan dan fasilitasi kepada para investor yang berminat untuk menanamkan modalnya di sini," ujar Andri Warman pada event yang digelar di Kota Surabaya, Jawa Timur, Rabu.

Pemerintah Kabupaten Agam, terang dia, berkomitmen untuk menciptakan lingkungan investasi yang kondusif dengan berbagai insentif dan dukungan administratif.

"Kami siap mendampingi para investor dalam setiap tahap proses investasi, mulai dari perizinan hingga implementasi proyek," tambahnya.

Acara WSIF 2024 diharapkan dapat menjadi momentum penting bagi Kabupaten Agam dan daerah lainnya di Sumatera Barat untuk menarik lebih banyak investasi yang akan mendukung pembangunan berkelanjutan dan peningkatan kualitas pariwisata.

Baca juga: Fest Dama 2024 Diharapkan jadi Pemicu Upaya Pelestarian Adat dan Budaya

Dengan kehadiran para investor dan pengusaha dari berbagai wilayah, forum ini juga diharapkan dapat membuka peluang kerjasama baru yang saling menguntungkan.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: