Pengacara Willy Oktaris Berbagi Kisah Hidup dengan Anak Yatim di YBAS

Minggu, 23 Juni 2024, 07:52 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Pengacara Willy Oktaris Berbagi Kisah Hidup dengan Anak Yatim di YBAS
Lawyer (Pengacara) Willy Oktaris, berbagi kisah dengan anak yatim di Sekretariat YBAS, Perum Mitra Utama 2, Kelurahan Banuaran Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, Jumat. (humas)

PADANG (21/6/2024) -- Willy Oktaris berbagi pengalaman hidup dengan puluhan anak yatim yang mengikuti agenda Jumat Berkah Berbagi (JBB) Amal Salih di Yayasan Berkah Amal Salih (YBAS).

"Yakin lah, Allah akan selalu memberikan yang terbaik dalam hidup ini. Kuncinya, rajin beribadah, patuh pada orang tua dan rajin bersedekah," ungkap Lawyer (Pengacara) Willy Oktaris saat berbagi kisah di Sekretariat YBAS, Perum Mitra Utama 2, Kelurahan Banuaran Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, Jumat.

Mandiri semenjak masih kecil, sebagai buruh angkat es balok adalah perjalanan hidup yang mesti dilalui sosok pengacara muda ini.

Dia bercerita, sudah mencari uang sejak kecil di kampung halamannya, Ampang Pulai, Kecamatan Koto XI Tarusan, Pesisir Selatan (Pessel).

Baca juga: Suwirpen Suib Motivasi Anak Yatim di Banuaran

Di masa remaja, Willy memilih merantau dan melanjutkan pendidikan Bukittinggi. Terus melalang buana sambil kuliah di Jambi.

Usai kuliah, Willy kembali ke kampung halaman. Namun, tujuan pulang kampung hanya sekadar minta izin pada orang, pergi merantau ke tanah Jawa.

"Berbekal uang Rp1 juta, saya berangkat ke Jakarta. Sebanyak Rp700 ribu, habis untuk ongkos travel dan tiket pesawat. Hanya bermodal Rp300 ribu, saya mengarungi Kota Jakarta," ungkap Willy mengenang masa lalu.

Selama di Jakarta, dia melakoni berbagai pekerjaan. Tujuan, hanya satu demi untuk menyambung hidup.

Baca juga: Lurah Banuaran Nan XX Siap Dukung Kegiatan JBB Amal Salih

Namun, semua kisah getir telah berlalu. Berbekal pendidikan dan ilmu yang dimiliki telah menuai hasil.

Halaman:
IKLAN COKLIT DPT PILKADA SERENTAK 2024 SUMATERA BARAT

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber: Rilis

Bagikan: