Bidang e-Gov Diskominfo Agam Kawal Pengisian Data Statis Website Puskesmas Biaro

Kamis, 27 Juni 2024, 13:53 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Bidang e-Gov Diskominfo Agam Kawal Pengisian Data Statis Website Puskesmas Biaro
Bidang e-Gov Diskominfo Agam bersama tim Puskesmas Biaro, lakukan pengisian data statis di website guna meningkatkan kualitas keterbukaan informasi publik dan layanan akan kebutuhan informasi layanan kesehatan, Senin. (humas)

AGAM (24/6/2024) - Bidang e-Gov Diskominfo Agam, lakukan uji coba pengisian data statis di berbagai fitur yang tersedia di website Puskesmas Biaro.

Kegiatan ini, merupakan bagian dari upaya Pemkab Agam dalam meningkatkan kualitas keterbukaan informasi publik dan layanan akan kebutuhan informasi layanan kesehatan.

"Kita melakukan uji coba penginputan beberapa data internal Puskesmas pada akun admin, untuk memastikan sistem berjalan dengan baik," ungkap Kadiskominfo, Syatria saat membuka kegiatan, Senin.

Selain itu, terang Syatria, tim e-Gov Diskominfo Agam juga berdiskusi dengan tim Puskesmas Biaro, mengenai permintaan penambahan fitur pada website, guna memenuhi kebutuhan spesifik.

Baca juga: PEMKAB PESSEL Sosialisasikan Literasi Keamanan Digital ke OPD

"Kita juga meninjau daftar prioritas, untuk penambahan fitur yang diminta Puskesmas Biaro," terangnya.

Tidak hanya itu, Diskominfo Agam juga mengatur perangkat untuk Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) dan melakukan uji coba survei kepuasan masyarakat atau pasien.

Hingga saat ini, sudah ada lima Puskesmas di Kabupaten Agam yang memiliki website dan satu Puskesmas lagi dalam tahap persiapan.

"Empat Puskesmas yang websitenya sudah bisa diakses adalah Puskesmas Batu Kambing, Tiku, Lasi dan Biaro," terangnya.

Baca juga: MTQ Nasional XLI Agam, Dinas Kominfo Sediakan Peta Lokasi Pelaksanaan dan Pemondokan

"Puskesmas Matur dalam tahap implementasi dan pembuatan kode program. Sedangkan Puskesmas Palupuh, dalam tahap awal pengumpulan informasi," terang Syatria.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: