Lebaran Serentak, Erman Safar Bergembira Seluruh Warga Bisa Bersamaan Shalat Idul Fitri 1445 H

Rabu, 10 April 2024, 10:15 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Lebaran Serentak, Erman Safar Bergembira Seluruh Warga Bisa Bersamaan Shalat Idul Fitri...
Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar bersama Beny Yusrial (ketua DPRD), Martias Wanto (Sekdako) bersama masyarakat ikuti shalat Idul Fitri 1445 H di Lapangan Kantin, Rabu pagi. (hamriadi)

BUKITTINGGI (10/4/2024) - Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar menyampaikan rasa bahagia, dapat melaksanakan shalat Id berjamaah bersama dengan masyarakat Bukittinggi, tanpa ada perbedaan waktu.

Dimana, pemerintah telah umumkan hasil sidang isbat, 1 Syawal 1445 H, jatuh pada hari Rabu 10 April 2024.

"Kami atas nama Pemerintah Kota Bukittinggi dan atas nama pribadi beserta keluarga, mengucapkan Selamat hari raya Idul Fitri 1445 H. Mohon maaf lahir dan batin," ungkap Erman saat memberikan sambutan.

Antusias warga Bukittinggi cukup tinggi untuk ikuti shalat Idul Fitri 1445 H di Lapangan Wirabraja Bukittinggi, Rabu pagi bersama wali kota dan unsur Forkopimda.

Baca juga: Shalat Ied di Halaman Gubernuran, Mahyeldi: Musibah Datang Silih Berganti, Mari Jaga Alam

Shalat id di Lapangan Wirabraja, bertindak sebagai khatib, Dr Muhammad Zalnur, dosen dan ketua program studi S3 Pendidikan Islam Pascasarjana UIN Imam Bonjol Padang.

Sementara, untuk imam shalat Id, Ustadz Asril Arif, pimpinan Quran Center Batam Kepri.

Dikesempatan itu, Erman menyampaikan sejumlah program pemerintah kota. APBD sejak 2022 hingga 2024, secara paripurna didedikasikan bagi upaya penanggulangan kemiskinan.

Banyak program pemerintah daerah yang akan dan telah dilakukan memperhatikan dan membantu masyarakat, termasuk anak yatim dan seluruh kaum dhuafa, terutama sekali dalam pemenuhan kebutuhan pokok sehari-hari.

Baca juga: Masjid Raya Annur dan Halaman Kantor Gubernur Riau jadi Lokasi Shalat Ied 2024, Ini Imam dan Khatibnya

"Angka kemiskinan Kota Bukittinggi sempat meningkat pada tahun 2021 pada angka 5,14%, pada tahun 2022 dapat kita tekan ke angka 4,46% dan pada tahun 2023 dapat ditekan lagi menjadi 4,11%."

Halaman:

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: