Shalat Ied di Halaman Gubernuran, Mahyeldi: Musibah Datang Silih Berganti, Mari Jaga Alam

Kamis, 11 April 2024, 06:51 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Shalat Ied di Halaman Gubernuran, Mahyeldi: Musibah Datang Silih Berganti, Mari Jaga Alam
Gubernur Sumbar, Mahyeldi bersama Audy Joinaldy (Wagub), Supardi (ketua DPRD), Irsyad Syafar (khatib shalat Ied), saat menunaikan Shalat Idul Fitri di halaman gubernuran Sumbar, Rabu pagi. (humas)

PADANG (10/4/2024) - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi mengatakan, banyak hal yang perlu disyukuri atas kebahagiaan pada momen Lebaran 1445H / 2024 M ini.

Karenanya, ungkap Mahyeldi, seluruh umat Islam dianjurkan untuk memanjatkan doa dengan mengharapkan kasih sayang Allah.

"Di puncak perjuangan ini, hal yang tentu diharapkan ialah keridhoan dari Allah agar ibadah selama Ramadhan diterima Allah SWT," ungkap Mahyeldi.

Hal itu disampaikannya saat memberikan sambutan jelang menunaikan ibadah Shalat Idul Fithri 1445 H di Lapangan Kantor Gubernur, Rabu (10/4/2024).

Baca juga: Mahyeldi Paparkan Beda Fasilitas Antisipasi Bencana di Gunung Marapi Sumbar dan Merapi Yogyakarta ke Komisi V DPR RI

Ikut melaksanakan Shalat Ied, Wakil Gubernur (Wagub), Audy Joinaldy bersama keluarga, Supardi (ketua DPRD) dan Forkopimda Sumbar. Semua berbaur bersama masyarakat dalam shalat yang digelar di halaman kantor gubernuran Sumbar.

Dikesempatan itu, Gubernur dan Wagub mengucapkan mohon maaf lahir bathin dan selamat berlebaran.

"Atas nama Pemprov Sumbar saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fithri 1 Syawal 1445 H minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir batin atas segala kesalahan."

"Setelah berpuasa satu bulan penuh, hari ini seluruh umat Islam mengumandangkan kemenangan dalam suasana penuh suka cita dan rasa kekeluargaan. Semoga Ramadhan mengantarkan kita menjadi insan yang fitrah," ucapnya.

Baca juga: UPDATE: Korban Meninggal Dunia Banjir Bandang di Sumbar jadi 34 Orang

Dikesempatan itu, Mahyeldi juga mengajak seluruh masyarakat Sumbar, meningkatkan semangat kekompakan.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: