PEMILU 2024, Bawaslu Pessel: Ada Satu Gugatan PHPU di TPS Bayang

Selasa, 02 April 2024, 22:15 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
PEMILU 2024, Bawaslu Pessel:  Ada Satu Gugatan PHPU di TPS Bayang
Bambang Putra Niko, Divisi Hukum Bawaslu Pessel Sumbar memberikan paparan dalam Rapat Koordinasi Fasilitasi Perselisihan Hasil Pemilu Umum (PHPU) Pemilu 2024, di Painan, Selasa (2/4/2024). FOTO: tusrisep

Dan, pihak Bawaslu Sumatera Barat, juga akan membuat keterangan tertulis, yang akan diberikan sebagai pemberi keterangan ke Mahkamah Konstitusi.

"Saya atas nama Bawaslu Pesisir Selatan, mengapresiasi semua kerja bapak/ibu jajaran panwas pemilu. Sehingga, semua laporan - laporan yang kita kumpulkan, telah dapat kita sampaikan," ucap Bambang Putra Niko.

Terima Kasih Jajaran Pengawas Pemilu di Pessel

Pada kesempatan ini, Bawaslu Pesisir Selatan tak lupa mengucapkan terima kasih kepada jajaran bawaslu. Mulai dari tingkat Kecamatan, Nagari, hingga Panwas TPS.

Dimana, telah membantu dan bahu membahu, dalam mensukseskan jalannya pemilu 2024 kemarin. Juga ucapan terima kasih, kepada pihak TNI, Polri dan Pemkab Pessel.

"Pelaksanaan tahapan pengawasan di Pemilu 2024, sudah kita dilaksanakan dengan maksimal. Upaya tersebut pun telah menunjukkan kinerja kita, dengan sebuah laporan hasil pengawasan, yang sudah kita dapatkan, berdasarkan tugas pengawasan di lapangan, secara optimal sesuai dengan UU Nomor 7 Tahun 2017, tentang Pemilu," ujar Bambang Putra Niko.

Meskipun ada kekurangan, terangnya, nanti akan dilakukan perbaikan ke depannya.

"Upaya, memaksimalkan kinerja pengawasan, guna menghadapi pelaksanaan Pilkada 2024 mendatang," ucap Bambang Putra Niko. (tsp/tsp)

Halaman:
1 2

Penulis: Tusrisep
Editor: Tusrisep
Sumber:

Bagikan: