Duet Hendra dan Leonardy Pimpin Golkar Sumbar

Senin, 11 Januari 2016, 20:55 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Duet Hendra dan Leonardy Pimpin Golkar Sumbar
Lima orang pimpinan sidang Musda IX Partai Golkar, Senin (11/1/2016), memimpin pemilihan calon ketua yang berakhir secara aklamasi. Sebanyak 25 orang pemegang hak suara, mempercayakan sosok Ketau DPRD Sumbar, Hendra Irwan Rahim memimpin kembali partai ber

VALORAnews - Ketua DPRD Sumbar, Hendra Irwan Rahim terpilih secara aklamasi memimpin kembali DPD Partai Golkar Sumbar periode 2015-2020 pada musyawarah daerah (Musda) IX, Senin (11/1/2016) di Padang. Selain itu, peserta Musda IX ini juga menetapkan H Leonardy Harmainy sebagai ketua Dewan Pertimbangan.

"Terpilihnya Hendra Irwan Rahim secara aklamasi ini, sudah sesuai aturan dan AD/ART yang berlaku di Partai Golkar Sumbar," ungkap pimpinan sidang, Afrizal, dalam pemilihan yang berakhir sekitar pukul 14.00 WIB itu.

Bersama Afrizal, empat pimpinan sidang lainnya terdiri dari dua unsur pimpinan tingkat kabupaten/kota yang dipercayakan pada Hasbi (DPD Partai Golkar Pasbar) dan Masrul Maas (DPD Partai Golkar Dharmasraya). Dari unsur ormas yang mendirikan dan didirikan Partai Golkar, Nofi Sastera (Kosgoro Sumbar) dan Darul Siska (unsur DPP).

Sebelum Musda yang dibuka Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Nurdin Halid itu, lima orang kader partai berlambangkan pohon beringin ini, mengajukan diri sebagai calon ketua, untuk dipilih 25 pemilik suara pada Musda yang dihelat di Pangeran Beach Hotel. Yakni, Wahyu Iramana Putra, Yulman Hadi, Hendra Irwan Rahim, Zulhendri Hasan dan Trismon.

Baca juga: Sofyan Siahaan Terpilih Aklamasi di Musdalub PJS Sumut, Ini Pesan Mahmud Marhaba

"Peserta Musda IX, 100 persen mendukung kembali Hendra Irwan Rahim sebagai ketua periode lima tahun kedepan. Merujuk Juklak No 04, jika dukungan lebih 50 persen, maka calon ketua bisa ditetapkan dengan aklamasi," ungkap Afrizal pada wartawan.

Sebelumnya, penunjukan ketua Dewan Pertimbangan, ditetapkan melalui rapat pleno pengurus harian partai. Pada Musda IX kali ini, posisi ketua Dewan Pertimbangan itu dipilih lima orang formatur lalu ditetapkan peserta Musda yang berlangsung aman dan lancar itu.

Kelima formatur itu terdiri dari unsur pengurus kabupaten yang dipercayakan pada Khairunnas (ketua DPD Partai Golkar Solok Selatan), unsur pengurus kota yang diwakili Mardison Mahyudin (ketua DPD Partai Golkar Pariaman), unsur ormas yang didirikan dan mendirikan Partai Golkar, Afrizal (MKGR) dan Darul Siska (unsur DPP Partai Golkar) serta ketua terpilih, Hendra Irwan Rahim.

Informasi yang diperoleh, ketua terpilih diberi amanat oleh peserta Musda IX untuk membentuk kepengurusan selambat-lambatnya sebulan. Selain itu, peserta Musda IX juga menginginkan, kepengurusan yang ramping namun kaya fungsi.

Baca juga: Jojo Rumampuk Terpilih Aklamasi Pimpin PJS Gorontalo, Marhaba: Wartawan Kompeten Rohnya Organisasi

Dikatakan Afrizal, alumni Fakultas Pertanian Unand ini dipercaya kader karena telah terbukti mampu meningkatkan elektabilitas partai, selama dua kali pemilu. Pada Pileg 2014 lalu, di bawah pimpinan Hendra Irwan Rahim, Partai Golkar menang di 14 dari 19 kabupaten/kota di Sumbar. Sementara, pada Pilkada serentak 9 Desember 2015, Golkar juga menang di 9 daerah di Sumbar. (kyo)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: