Sofyan Siahaan Terpilih Aklamasi di Musdalub PJS Sumut, Ini Pesan Mahmud Marhaba

Kamis, 08 Februari 2024, 09:45 WIB | News | Nasional
Sofyan Siahaan Terpilih Aklamasi di Musdalub PJS Sumut, Ini Pesan Mahmud Marhaba
Ketua Umum DPP PJS, Mahmud Marhaba foto bersama Kabid IKP Kominfo Sumut, Harvina Zuhra, Kepala RRI Medan, Azhari Bahariawan Thalib dan Ketua JMSI Kota Medan, Lilik Riadi dan jajaran PJS Sumut, usai Musdalub di Medan, Rabu. (istimewa)

MEDAN (8/2/2024) - Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) Dewan Pimpinan Daerah Pro Jurnalismedia Siber (DPD PJS) Sumatera Utara tetapkan Sofyan Siahaan jadi ketua defenitif periode 2024-2029.

Musdalub DPD PJS Sumut dihadiri 10 DPC dari 12 DPC yang mengantongi SK resmi. Musdalub ini merupakan jalan tengah setelah terjadi dinamika di tubuh organisasi organisasi profesi wartawan media siber (online) itu.

"Sesuai peraturan organisasi, Musdalub yang dilaksanakan hari ini dinyatakan kuorum dan sah. Agenda utama kita hari ini, memilih figur yang akan jadi ketua. Jika ada dua atau lebih nama yang muncul, akan kita lakukan pemilihan," ucap Ketua DPP PJS, Mahmud Marhaba saat memimpin sidang Musdalub, di salah satu hotel di Medan, Rabu.

Tampak hadir dalam Musdalub itu, Kabid IKP Kominfo Sumut, Harvina Zuhra, Kepala RRI Medan, Azhari Bahariawan Thalib dan Ketua JMSI Kota Medan, Lilik Riadi.

Baca juga: Nurfirmawansyah Terpilih Aklamasi Pimpin Pengda Persambi Sumbar, 6 Atlet Lolos PON jadi Tantangan

Dalam Musdalub tersebut, nama Sofyan Siahaan dan Erwin Sinulingga diusulkan pengurus DPC yang memiliki hak suara.

Tapi, sebelum penyampaian visi dan misi calon ketua, Erwin menyatakan mundur dari proses pencalonan Ketua DPD PJS Sumut.

Sementara, Sofyan menyatakan siap untuk memimpin PJS Sumut dan akan berupaya mengembangkan sayap organisasi ini ke seluruh pelosok daerah di Provinsi Sumatera Utara.

"Karena tinggal satu calon yang ada, maka dengan ini kami tetapkan saudara Sofyan Siahaan sebagai Ketua DPD PJS Sumatera Utara periode 2024-2029," ucap Mahmud sembari mengetuk palu sidang.

Besarkan PJS

Usai penetapan Sofyan sebagai ketua PJS Sumut, kegiatan dilanjutkan dengan prosesi pelantikan pengurus DPD dan DPC se-Sumatera Utara.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: