Tips Bisnis: Usaha Laku Keras di Bulan Ramadan 2024, Buruan Coba!

Selasa, 12 Maret 2024, 12:58 WIB | Bisnis | Nasional
Tips Bisnis: Usaha Laku Keras di Bulan Ramadan 2024, Buruan Coba!
Ilustrasi Tips Bisnis di bulan Ramadan 2024. (Foto: Canva/Pinterest)

BULAN Ramadan sering kali menjadi tantangan tersendiri bagi para pelaku usaha, terutama bagi mereka yang beroperasi dalam sektor makanan dan retail.

Melalui artikel ini, ValoraNews bakal memberikan informasi tentang tips agar usaha jualanmu bisa laris manis di bulan Ramadan.

Dilansir dari kanak Youtube Tom MC Ifle, dalam unggahan videonya mengatakan memang banyak para pedagang dengan kondisi ini.

Menurutnya, Kondisi yang dimaksud adalah, di mana jualan di hari-hari biasa ramai setiap paginya, ketika bulan Ramadan jadi bingung harus melakukan apa agar usaha bisa laris manis seperti sebelumnya.

Baca juga: Peluang Bisnis yang Tidak Ada Matinya! Pengangguran Harus Coba Ini

Tom membagikan kisah seorang wanita bernama Laras, "kita bisa melihat bagaimana perubahan pola konsumsi masyarakat selama bulan puasa dapat memengaruhi omset bisnis secara signifikan," katanya.

Laras, seorang pemilik usaha makanan dan minuman yang biasanya memiliki pelanggan tetap pada jam-jam pagi, mendapati dirinya kehilangan sebagian besar pelanggannya selama bulan Ramadan.

Para pelanggan cenderung lebih memilih untuk berbuka atau sahur di rumah, menyebabkan penurunan drastis dalam penjualan.

Namun, Laras tidak menyerah begitu saja. Dia memilih untuk berinovasi dengan menambahkan produk-produk baru yang sesuai dengan kebutuhan konsumen selama bulan puasa.

Baca juga: Tinggal di Pedesaan Raup Penghasilan Rp300 Ribu/Hari, Cobain Peluang Usaha Ini

Inovasi yang dilakukan oleh Laras tidak hanya mencakup penambahan menu-menu baru seperti aneka takjil, gorengan, lontong, kolak, dan es buah, tetapi juga mencakup strategi promosi yang cerdas.

Halaman:

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: