Anak Nagari Panampuang Gelar Goro Badunsanak, Ini Kata Bupati Agam

Senin, 11 Maret 2024, 19:45 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Anak Nagari Panampuang Gelar Goro Badunsanak, Ini Kata Bupati Agam
Bupati Agam, Andri Warman ikuti makan barapak bersama anak nagari Panampuang di GOR Kabasaran, usai kegiatan goro, Ahad. (humas)

AGAM (11/3/2024) - Bupati Agam, Andri Warman gotong royong badunsanak yang digagas anak Nagari Panampuang, Kecamatan IV Angkek, merupakan wujud kekompakan yang dapat jadi contoh bagi semua elemen masyarakat.

"Semoga ini bisa dipertahankan dan lebih ditingkatkan di masa mendatang," sebut Andri Warman saat mencanangkan gotong royong badunsanak di GOR Kabasaran Nagari Panampuang, Ahad.

Kegiatan gotong royong dalam rangka menyambut Ramadhan 1445 Hijriah, membuat Andri Warman merasa bangga dengan kekompakan anak Nagari, yang saling bersinergi dalam memajukan kampung halaman.

Dia menegaskan, anak nagari adalah pilar pembangunan, yang jadi ujung tombak kemajuan Kabupaten Agam terkhusus nagari masing-masing.

Baca juga: KSB Nagari Panampuang Perbaiki Rumah Warga Terdampak Banjir Lahar Dingin Gunung Marapi

Andri Warman mengaku, sudah melihat bukti kekompakan anak nagari Panampuang. Selain goro badunsanak, pembangunan GOR Kabasaran yang dibangun 2022 lalu, juga tidak lepas dari peran anak nagari.

"Kekompakan ini terjalin tentu berkat hubungan yang baik antar anak nagari, sehingga mereka bersatu untuk menjaga nama baik dan kemajuan nagari," terangnya.

"Kita berharap, anak nagari untuk mendukung program Pemkab Agam, karena peran mereka sangat dibutuhkan terhadap kesuksesan pembangunan yang dilakukan," harapnya.

Wali Nagari Panampuang, Etriwarmon mengatakan, goro ini sudah dilaksanakan sejak Februari 2024 lalu. Animo masyarakat tinggi ikuti goro ini.

Baca juga: 30 Personel Lantamal II Padang Goro Bersama Warga Nagari Panampuang Singkirkan Material Lahar Dingin

"Ini merupakan hari kelima atau terakhir jelang Ramadan 1445 Hijriah, yang digelar setiap hari Ahad per pekannya," ujar Etriwarmon.

Halaman:
IKLAN COKLIT DPT PILKADA SERENTAK 2024 SUMATERA BARAT

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: