3 Ide Bisnis Musim Hujan: Sebulan Omzet Rp48 Juta, Mau Coba?

Senin, 11 Maret 2024, 09:05 WIB | Bisnis | Nasional
3 Ide Bisnis Musim Hujan: Sebulan Omzet Rp48 Juta, Mau Coba?
Ilustrasi ide usaha di musin hujan 2024. (Foto: kanal Youtube Inspirasi Pagi)

Tanpa berlama-lama lagi, mari bahas tiga peluang usaha di musim hujan yang bisa menghasilkan untung minimal Rp400 ribu/hari.

3 Peluang Bisnis Paling untung di Musim Hujan

1. Jualan Usus Krispi

Ide bisnis yang pertama, yaitu jualan usus goreng crispy. Bisnis ini sangat menjanjikan untuk ditekuni karena rasanya yang gurih dan membuat banyak orang ketagihan.

Baca juga: Tips Memilih Bisnis Franchise yang Tepat, Dijamin Anti Rugi!

Entah itu untuk dinikmati langsung atau sebagai camilan, usus goreng crispy selalu menjadi pilihan favorit. Banyak pedagang yang sudah memulai bisnis ini karena tahu potensi keuntungannya yang besar.

Salah satu contoh sukses dari bisnis usus goreng crispy adalah Fried Chicken Sekar Arum di Pasar Johar Lama, Jalan Rahmat Hakim, Semarang, Jawa Tengah.

Mas Andi, sang pemilik, mengatakan bahwa usahanya bisa laku hingga satu kuintal atau 100 kg usus per hari.

Bayangkan, omzetnya bisa mencapai jutaan rupiah setiap harinya! Jika diasumsikan omzetnya sebesar tiga juta rupiah per hari, dalam sebulan bisa mencapai 90 juta rupiah.

Jika profitnya sekitar 40 persen, itu artinya sudah bisa mendapatkan 36 juta rupiah per bulan. Luar biasa, bukan?

Harga sekotak usus goreng crispy ini hanya 10.000 rupiah saja, sangat terjangkau bagi semua kalangan. Oleh karena itu, banyak pembeli yang membeli dalam jumlah besar untuk dijual kembali sebagai reseller.

Tak hanya jualan usus goreng crispy, mereka juga menjual ayam goreng. Seri ayamnya pun bisa terjual hingga 300 porsi, sungguh luar biasa!

Halaman:

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: