Strategi Bisnis Sukses Selama Bulan Ramadan: Mengoptimalkan Peluang dalam Empat Fase

Jumat, 08 Maret 2024, 13:40 WIB | Bisnis | Nasional
Strategi Bisnis Sukses Selama Bulan Ramadan: Mengoptimalkan Peluang dalam Empat Fase
Ilustrasi tips bisnis selama bulan puasa. (Foto: kanal Youtube Raymond Chin)

BULAN Ramadan tidak hanya merupakan periode berkah spiritual, tetapi juga menjadi momen yang sangat produktif dalam dunia bisnis.

Tidak hanya sebatas mitos, tetapi berdasarkan pengalaman nyata, banyak pebisnis yang memperhatikan dengan serius potensi besar yang terbentang di bulan suci ini.

Dengan persiapan yang matang bahkan jauh sebelumnya, mereka mampu mengoptimalkan pendapatan mereka dengan luar biasa.

Mengapa bulan Ramadan menjadi medan subur bagi pelaku bisnis, dan bagaimana empat fase penting Ramadan digunakan untuk memaksimalkan potensi pendapatan?

Baca juga: Raup Penghasilan Besar dari Rumah! Cobain 9 Ide Bisnis di Bulan Puasa Ini

Berikut penjelasan yang dirangkum dari kanal Youtube Raymond Chin, semoga artikel ini bisa membantu kamu untuk meningkatkan pendapatan di bulan Ramadan mendatang.

4 Fase Penting Tingkatkan Penghasilan di Bulan Ramadhan

1. Kebiasaan Pengeluaran

Untuk memahami mengapa bulan Ramadan menjadi momen penting bagi bisnis, penting untuk melihat pola pengeluaran konsumen.

"Data menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia cenderung mengalokasikan hingga 30% lebih banyak uang mereka selama bulan Ramadan, baik untuk kebutuhan sehari-hari maupun untuk pembelian barang-barang mewah," ujar Raymond Chin, dikutip dari unggahan video Youtubenya.

Baca juga: Mau Usaha Sukses dan Berkembang? Coba Terapkan 4 Strategi Rahasia Bisnis Ini

Statistik dari BPS tahun 2019 menunjukkan peningkatan signifikan dalam penjualan ritel, makanan dan minuman, serta industri fashion, dengan beberapa bisnis mode melaporkan peningkatan pendapatan bahkan mencapai lebih dari 100%.

Halaman:
CALON DPD RI PSU SUMATERA BARAT

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: