UMKM Lokal Difasilitasi Pameran di HUT Satpol PP ke-74 dan Satlimas ke-62

Minggu, 03 Maret 2024, 15:15 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
UMKM Lokal Difasilitasi Pameran di HUT Satpol PP ke-74 dan Satlimas ke-62
UMKM lokal ditempatkan di sejumlah titik strategis yang jadi pusat aktivitas tamu undangan HUT Satpol PP ke-74 dan Satlimas ke-62 tingkat nasional di Padang, Sabtu. (humas)

PADANG (2/3/2024) - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi menegaskan, menjadikan UMKM semakin tumbuh dan berkembang dilakukan dengan cara pembinaan secara berkala.

Kemudian, melibatkan pelaku UMKM dalam kegiatan pemerintah daerah yang mendatangkan banyak orang, baik berskala lokal maupun nasional.

"Kita sengaja melibatkan UMKM lokal dalam setiap kegiatan daerah yang melibatkan banyak orang, tujuannya agar produk mereka jadi semakin dikenal dan mereka juga mendapat manfaat secara ekonomi," tegas Mahyeldi di Padang, Sabtu.

Hal itu dikatakan Mahyeldi seputar pemanfaatan penyelenggaraan even Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Satpol PP ke-74 dan Satlimas ke-62 tingkat nasional di Sumbar, sebagai ajang promosi UMKM Lokal.

Baca juga: Pelaku UMKM dan Ekraf Agam Meriahkan MTQ Nasional XLI, Ini Kata Bupati

Mahyeldi menambahkan, selama penyelenggaraan acara peringatan HUT Satpol PP ke-74 dan Satlimas ke-62 tingkat nasional di Sumbar, pihaknya memfasilitasi penempatan UMKM lokal di sejumlah titik strategis yang menjadi pusat aktivitas para tamu undangan yang jumlahnya mencapai ribuan orang.

"Kita telah fasilitasi UMKM lokal di sejumlah titik strategis agar mereka bisa menjual dan mempromosikan produknya kepada para tamu yang hadir, setiap titik kita tempatkan minimal dua hingga belasan Stand UMKM Lokal, jumlahnya tergantung dari potensi padatnya aktivitas di titik tersebut," jelas Mahyeldi.

"Produk yang dipasarkannya pun beragam, mulai dari fashion, kriya hingga kuliner. Semuanya berada dibawah binaan Dinas Koperasi UMKM Sumbar," tukas Mahyeldi.

Sementara itu, salah seorang pelaku UMKM lokal dengan merek dagang ES Tebu Sumatera yang juga terlibat dalam kegiatan tersebut, Febrianti (33) mengatakan, dirinya bersyukur dan berterima kasih atas kepedulian gubernur terhadap keberlangsungan UMKM lokal.

Baca juga: NAGARI SAGO SALIDO Gelar Sosialisasi Sertifikat Halal UMKM

Ia berharap, kegiatan serupa dapat diselenggarakan di Sumbar sesering mungkin.

Halaman:
CALON DPD RI PSU SUMATERA BARAT

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: