DISKOMINFO Pessel Gelar FPD Renja 2025

Minggu, 25 Februari 2024, 09:30 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
DISKOMINFO Pessel Gelar FPD Renja 2025
Kadis Kominfo Pessel, Wendi (ke-dua dari kanan) saat mendengarkan masukan dari SKPD yang ikut dalam Kegiatan Forum Perangkat Daerah di Kantor Kominfo Pessel, di Painan, Rabu (21/2/2024). FOTO: Dok Diskominfo Pessel

"Untuk lingkup Pemkab Pessel, Diskominfo menjadi Wali Data Statistik Sektoral. Yang tugasnya, untuk mengumpulkan dan mengolah data yang dihasilkan oleh produsen data. Kemudian, menyebarluaskan data di lingkup instansi pemerintah, dan publik," terangnya.

Sedangkan, Kabid Informasi dan Komunikasi Publik, Wildan dalam paparan mengatakan, bidangnya berperan sebagai Supporting System, untuk Publikasi dan Pengelolaan Informasi.

Serta, menjadi media relasi bagi perangkat daerah, yang membutuhkan dukungan publikasi program atau kegiatannya.

Baca juga: 5 Komisioner KI Sumbar Dilantik, Gubernur Ingatkan Soal Disinformasi dan Missinformasi

"Selain mengemas dan mengelola informasi, SKPD harus mampu bersinergi dengan Lembaga Pers. Terutama, dalam membantu pemerintah menyebarluaskan informasi program pembangunan ke masyarakat. Karena, persepsi publik tentang pemerintahan, ditentukan oleh informasi dari media," jelas Wildan.

Kegiatan ini, dilaksanakan secara hybrid (on line & off line), yang dihadiri perwakilan dari SKPD terkait. Seperti: Dinas Perikanan dan Pangan, Kantor Satpol PPP, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olah Raga, Badan Pusat Statistik, serta dinas lainnya. (*)

Halaman:
1 2

Penulis: Tusrisep
Editor: Tusrisep
Sumber:

Bagikan: