DISKOMINFO Pessel Gelar FPD Renja 2025

Minggu, 25 Februari 2024, 09:30 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
DISKOMINFO Pessel Gelar FPD Renja 2025
Kadis Kominfo Pessel, Wendi (ke-dua dari kanan) saat mendengarkan masukan dari SKPD yang ikut dalam Kegiatan Forum Perangkat Daerah di Kantor Kominfo Pessel, di Painan, Rabu (21/2/2024). FOTO: Dok Diskominfo Pessel

PESISIR SELATAN (25/2/2024) - Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) Sumatera Barat, menggelar kegiatan Forum Perangkat Daerah (FPD), Rabu.

Kegiatan ini, upaya membahas sinkronisasi Rancangan Kerja (Renja) di dinas tersebut, pada tahun 2025.

"Ini merupakan salah satu tahapan, yang dilaksanakan dalam perencanaan program atau kegiatan, di masing - masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD)," ucap Kepala Dinas Kominfo Pessel, Wendi, dalam relis diterima Minggu (25/2/2024).

Forum ini, lanjut dia, merupakan wadah bertemunya pemangku kepentingan yang terkait, dengan pelaksanaan kewenangan Dinas Kominfo. Di mana, Forum Perangkat Daerah ini akan menampung masukan, dan saran dari Perangkat Daerah.

Baca juga: Raflis Paparkan 18 Inovasi untuk Perkuat Keterbukaan Informasi di MAN 2 Pessel

"Terutama yang memiliki "cross cutting", dengan program dan kegiatan Diskominfo," ujar Wendi.

Pada kegiatan tersebut, masing - masing Bidang di Diskominfo, menyampaikan paparan rencana kerja kegiatannya, yang dimoderatori Sekretaris Dinas, Hasrul Sani.

Mulai dari Kabid Aplikasi Informatika, Syafrudin, mengatakan program/ kegiatan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), menjadi salah satu prioritas yang dilakukan Diskominfo .

"Tata kelola dan manajemen sistem pemerintahan berbasis elektronik, secara nasional juga diperlukan, untuk meningkatkan keterpaduan, dan efisiensi sistem pemerintahan berbasis elektronik," ujarnya.

Baca juga: DISKOMINFO PESSEL Gandeng BPS Gelar Pembinaan Statistik Sektoral

Kabid Statistik dan Persandian, Irwan Fahlifi, menyebut pentingnya pemenuhan data bagi kebutuhan masyarakat. Terutama yang bersumber dari data sektoral, dan data perangkat daerah, sebagai bagian dari perencanaan.

Halaman:
CALON DPD RI PSU SUMATERA BARAT

Penulis: Tusrisep
Editor: Tusrisep
Sumber:

Bagikan: