Ciptakan Zero Halinar, Ini Kiat Lapas Suliki

Rabu, 23 Agustus 2023, 21:15 WIB | News | Kab. Lima Puluh Kota
Ciptakan Zero Halinar, Ini Kiat Lapas Suliki
Petugas keamanan memeriksa perkakas di blok hunian kamar WBP Lapas Suliki. (istimewa)

LIMAPULUH KOTA (23/8/2023) - Kepala Lapas Kelas III Suliki, Kamesworo mengungkapkan, dalam mewujudkan Zero Halinar (Halinar (handphone, pungutan liar dan narkoba), rutin digelar razia blok hunian kamar empat kali dalam sepekan.

"Alhamdulilah, selama razia berlangsung, belum pernah mendapatkan Narkoba, handphone dan barang berbahaya lainnya di kamar warga binaan pemasyarakatan (WBP)," kata Kameworo di Payakumbuh, Rabu.

Selain razia blok hunian, terang Kamesworo didampingi Kasubsi Keamanan dan Ketertiban, Kadri Meizar, jajaran keamanan juga rutin melakukan pemeriksaan badan.

"Tak jarang, razia ini dilakukan dadakan atau insidentil," terang dia.

Baca juga: Satsabhara Polres Limapuluh Kota Gelar Razia Insidentil di Lapas Suliki

Kamesworo mengapresiasi jajaran keamanan, yang selalu waspada dan siaga, baik dari P2U, saat petugas pemeriksaan titipan barang makanan maupun pemeriksaan blok hunian WBP dan kegiatan razia sacara rutin.

"Sejauh ini, kami dapat apresiasi untuk kegiatan razia terbanyak. Lapas Suliki mendapatkan penghargaan sebagai Unit Pelaksana Teknis (UPT) dengan jumlah pelaksanaan razia terbanyak dari Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Barat," ungkap Kamesworo. (*)

CALON DPD RI PSU SUMATERA BARAT

Penulis: Veri Rikiyanto
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: