Ini Pesan Bupati Limapuluh Kota di HPN 2024

Sabtu, 24 Februari 2024, 00:03 WIB | News | Kab. Lima Puluh Kota
Ini Pesan Bupati Limapuluh Kota di HPN 2024
Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin bersama Ketua MPR Bambang Soesatyo pada HPN tahun 2024 di Jakarta, Selasa. (humas)

Dikesempatan itu, Safaruddin menyampaikan selamat Hari Pers Nasional (HPN) 2024 kepada seluruh insan pers di Tanah Air khususnya Luak Limopuluah.

Ucapan itu disampaikannya saat menghadiri peringatan puncak Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2024 di Jakarta, Selasa sore.

Sejumlah insan pers seantero Indonesia terlihat memadati pelataran Econventional Hall Ecopark Ancol, untuk menghadiri peringatan hari besar pers nasional bertemakan "Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Menjaga Keutuhan Bangsa."

Baca juga: Bupati Serahkan 412 Petikan SK ASN Limapuluh Kota Formasi Tahun 2021

Jurnalisme Berkualitas

HPN 2024 dibuka secara resmi oleh Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo. Dalam sambutannya, Presiden Joko Widodo mengucapkan terima kasih kepada pers yang telah mengawal Pemilu 2024 dengan baik, serta mengawal masyarakat untuk memberikan edukasi informasi dengan baik.

Presiden mengatakan bahwa pers memiliki tantangan besar di era digital. Untuk itu pemerintah berkomitmen dalam memberikan ruang kebebasan dengan menjunjung tunggi kebebasan pers.

"Pemerintah terus berupaya mendukung ekosistem pers yang adaptif dengan tetap menghormati kebebasan pers", tutur Presiden.

Disampaikan Presiden bahwa jurnalisme berkualitas dan berkelanjutan media konvensional menjadi perhatian penting pemerintah dan ini yang dinanti-nanti.

Presiden Jokowi berpesan agar pers tetap menjadi salah satu pilar penjaga demokrasi, menjadi rumah bersama untuk informasi, namun informasi yang disampaikan harus berdasarkan fakta.

"Beritakanlah fakta-fakta apa adanya, tapi bukan mengada-ada, bukan asumsi-asumsi," tutupnya.

Halaman:

Penulis: Fanny Komala Sari
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: