Mardianto Manan jadi Narasumber Kegiatan Pengelolaan Keuangan BUMDes

Jumat, 23 Februari 2024, 20:15 WIB | Bisnis | Provinsi Riau
Mardianto Manan jadi Narasumber Kegiatan Pengelolaan Keuangan BUMDes
Anggota Komisi I DPRD Riau, Mardianto Manan jadi narasumber pada kegiatan pengelolaan keuangan BUMDes serta pembinaan dan pengawasan penetapan pengaturan BUMDes kabupaten/kota dan lembaga kerjasama antar desa, di Pekanbaru, Senin (19/2/2024). (humas)

PEKANBARU (22/2/2024) - Anggota Komisi I DPRD Riau, Mardianto Manan mengungkapkan, Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) terbagi dalam kategori perintis, tumbuh, berkembang dan maju.

"Ada tugas dan fungsi DPRD sebagai representasi masyarakat yakni klasifikasi perkembangan BUMDes, kelembagaan dan manajemen, kerjasama/kemitraan, program kerja, permodalan dan aset, administrasi, pelaporan dan pertanggungjawaban, dan klasifikasi usaha BUMDes," ungkap Mardianto.

Hal itu dikatakan anggota DPRD Riau dari daerah pemilihan Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) itu, saat jadi narasumber dalam kegiatan pengelolaan keuangan BUMDes serta pembinaan dan pengawasan penetapan pengaturan BUMDes kabupaten/kota dan lembaga kerjasama antar desa, di Pekanbaru, Senin (19/2/2024).

Acara ini ditaja Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil Riau di Pekanbaru, tanggal 19-21 Februari 2023.

Baca juga: Dosen IPDN Dampingi Peningkatan SDM BUMDESMA Tanjung Mutiara

Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan BUMDes melalui aplikasi FORSA BUMDes.

Kegiatan ini diikuti sejumlah pengurus BUMdes di Kabupaten Kuansing. (*)

Penulis: Arif Budiman Effendi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: