Pemilu 2024 Berjalan Lancar, Supardi: Riak Tanda Demokrasi Berjalan

Kamis, 22 Februari 2024, 21:28 WIB | Kabar Daerah | Kota Payakumbuh
Pemilu 2024 Berjalan Lancar, Supardi: Riak Tanda Demokrasi Berjalan
Ketua DPRD Sumbar, Supardi bersama istri dan anak, memperlihatkan jari yang telah ditandai dengan tinta, usai mencoblos di TPS 9 Kelurahan Padang Tinggi Piliang, Kota Payakumbuh tanggal 14 Februari 2024. (humas)

PAYAKUMBUH (22/2/2024) - Ketua DPRD Sumbar, Supardi menilai, Pemilu 2024 di Sumbar berjalan dengan penuh kedewasaan dalam berdemokrasi.

Hal itu ditandai dengan saling menghargai perbedaan dukungan terutama dukungan terhadap calon presiden dan wakil presiden.

"Riak-riak sedikit biasa lah, namanya demokrasi berjalan. Tapi, tetap dalam kondisi yang kondusif, aman dan terkendali," nilai Supardi di Payakumbuh, Rabu.

Hal itu dikatakan Supardi, usai menyalurkan hak pilih di TPS 9 Kelurahan Padang Tinggi Piliang, Kota Payakumbuh tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Open House Ketua DPRD Sumbar, Kuliner Khas Minang jadi Favorit

Pada momen pesta demokrasi itu, Supardi didampingi istri dan anak gadisnya, menunaikan haknya sebagai warga negara yang dijamin dalam konstitusi.

Supardi berharap, pelaksanaan Pemilu 2024 mulai dari masa pemungutan dan penghitungan suara hingga rekapitulasi perolehan suara secara berjenjang hingga tingkat KPU, berjalan lancar tanpa hambatan berarti.

"Hingga saat ini, pemilu di Sumbar berjalan dengan baik, lancar, aman dan damai. Ini pertanda bagus, dan tentunya akan melahirkan pemimpin yang amanah, sesuai harapan masyarakat,"tukas Supardi.

Supardi mengimbau masyarakat Sumbar terus menjaga kondisi aman, nyaman dan damai tersebut, sehingga tidak tercipta perpecahan yang dapat merusak sendi-sendi kehidupan bermasyarakat demi kepentingan daerah.

Baca juga: 'Virus FOMO' mulai Menjangkiti, Supardi: Payakumbuh Mesti Segera Temukan Jati Diri dan Berkolaborasi

Supardi berharap, tingkat partisipasi pemilih pada pemilu 2024 ini sesuai target yang telah ditetapkan, yaitu 80 persen. (*)

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: