Potensi Penghasilan Puluhan Juta Rupiah! Penduduk Desa Wajib Coba Ide Usaha Ini

Kamis, 22 Februari 2024, 09:00 WIB | Bisnis | Nasional
Potensi Penghasilan Puluhan Juta Rupiah! Penduduk Desa Wajib Coba Ide Usaha Ini
Ilustrasi ide usaha di desa 2024. (Foto: kanal Youtube Pedagang Keliling)

SEBAGIAN besar orang beranggapan bahwa hidup di desa adalah tantangan tersendiri, sementara di kota, peluang untuk mendapatkan pekerjaan atau uang terasa lebih mudah.

Namun, realitanya, orang-orang di desa atau kampung juga memiliki potensi besar untuk menciptakan lapangan pekerjaan atau bahkan membangun usaha sendiri.

Ini bukanlah sekadar bualan, melainkan fakta yang telah dibuktikan oleh banyak warga desa yang sukses dalam berwirausaha.

Salah satu kendala utama yang sering dihadapi adalah sulitnya memulai bisnis karena kurangnya ide, atau rasa ragu-ragu karena ketidakpastian akan prospek bisnis yang akan dijalankan.

Baca juga: Peluang Bisnis yang Tidak Ada Matinya! Pengangguran Harus Coba Ini

Namun, bagi mereka yang tinggal di pedesaan, seharusnya mulai berpikir untuk mengembangkan usaha sendiri di lingkungan mereka. Kenapa? Karena peluang usaha yang ada sebenarnya cukup melimpah.

Dalam artikel kali ini, ValoraNews sudah merangkum beberapa rekomendasi peluang usaha di desa yang dijamin sukses dan patut untuk dicoba, dari kanal Youtube Pedagang Keliling.

4 Rekomendasi Peluang Usaha di Desa 2024

1. Penjahit

Jasa jahit merupakan salah satu layanan yang selalu dibutuhkan, baik di pedesaan maupun di perkotaan. Baik itu untuk pembuatan pakaian baru maupun untuk permak pakaian yang sudah ada.

Baca juga: Tinggal di Pedesaan Raup Penghasilan Rp300 Ribu/Hari, Cobain Peluang Usaha Ini

Hal ini disebabkan oleh kebutuhan masyarakat akan pakaian yang sesuai dengan selera dan kebutuhan mereka.

Halaman:

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: