PJS Bukittinggi Gelar Pelatihan Jurnalistik, Sekda: Jadilah Wartawan Profesional

Selasa, 13 Februari 2024, 06:44 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
PJS Bukittinggi Gelar Pelatihan Jurnalistik, Sekda: Jadilah Wartawan Profesional
Ketum DPP PJS,Mahmud Marhaba didampingi (ka-ki), Ali Zarman (anggota DPRD Bukittinggi), Martias Wanto (Sekda Bukittinggi), Surya (Kadiskominfo Bukittinggi) saat pembukaan pelatihan jurnalistik di Bukittinggi, Senin. (hamriadi)

Pertama, sebagai penyambung silaturahmi. Kedua, pengayaan sumberdaya manusia dan ketiga, modal bagi pemko sebagai backup pemberitaan.

"Sekali kita menjauhi wartawan, dua tiga kali kita akan dikejar. Jadi, jangan kita alergi didatangi wartawan," ucapnya.

Dia berharap, wartawan yang ada di Bukittinggi untuk menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik dan benar.

Baca juga: Bukittinggi Raih Penghargaan dari BPJS Ketenagakerjaan, Ini Alasannya

"Sampaikan lah informasi yang benar, lakukan check and recheck sebelum berita itu disiarkan. Kami yakin dan percaya, dengan pelatihan-pelatihan seperti ini, kualitas wartawan di sini akan meningkat," kata Martias.

Dikatakan, Pemko Bukittinggi sangat mendukung semua kegiatan positif yang dibuat insan pers.

"Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, Peningkatan Kualitas SDM Wartawan di Lingkungan DPC PJS Bukittinggi saya nyatakan dibuka secara resmi," pungkasnya.

Motivasi Jadi Profesional

Anggota DPRD Bukittinggi, Ali Zarman dalam sambutannya menyatakan sangat berterimakasih kepada Pemko Bukittinggi yang telah mendukung kegiatan yang ditaja PJS Bukittinggi.

Dia berharap bantuan berupa peralatan jurnalistik (komputer dan kamera) itu jadi motivasi anggota PJS Bukittinggi untuk bisa menjadi wartawan yang profesional.

"Kegiatan seperti ini perlu ditingkatkan untuk masa yang akan datang. Apalagi misinya untuk menciptakan para jurnalis yang berintegritas, kompeten dan profesional," ucapnya. (*)

Halaman:
1 2

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: