Bintara Polda Sumbar Raih Emas Gulat Sea Games Kamboja, Ini Kata Kapolda

Rabu, 17 Mei 2023, 10:50 WIB | Olahraga | Provinsi Sumatera Barat
Bintara Polda Sumbar Raih Emas Gulat Sea Games Kamboja, Ini Kata Kapolda
Bintara Polda Sumbar, Bripda Randa Rian Desta usai mengalahkan atlet Singapura, Weng Luen Gaary Chow, di laga final yang dimainkan di Chory Changvar International Convention and Exhibition Center, Phnom Penh, Selasa (16/5/2023). (istimewa)

PADANG (17/5/2023) - Seorang bintara Polda Sumbar, Bripda Randa Rian Desta, harumkan nama Indonesia pada ajang Sea Games 2023 seiring keberhasilannya meraih medali emas cabang gulat.

Polisi yang sehari-hari berdinas di Direktorat Samapta Polda Sumbar itu, mendapat medali emas untuk nomor freestyle 79 Kg putra, setelah mengalahkan atlet Singapura, Weng Luen Gaary Chow, di laga final yang dimainkan di Chory Changvar International Convention and Exhibition Center, Phnom Penh, Selasa (16/5/2023).

Medali emas yang diperoleh Bripda Randa, merupakan emas ke-86 untuk Indonesia di SEA Games 2023.

"Alhamdulillah, suatu kebanggaan bagi saya selaku Kapolda Sumbar, hari ini salah satu personel Polda Sumbar, Bripda Randa Rian Desta telah mengharumkan nama Indonesia dengan meraih medali emas pada cabor gulat," ungkap Kapolda Sumbar, Irjen Pol Suharyono.

Baca juga: Propam Polda Sumbar Periksa Kanit Tipidkor dan Kasat Reskrim Polres Pessel, Ini Sebabnya

"Saya sempat menonton pertandingan yang menegangkan tersebut. Namun, alhamdulillah atas izin Allah SWT, ananda kita ini berhasil menyumbangkan medali ke 86 bagi Indonesia," sambung dia.

Ia berharap, semoga ini menjadi motivasi bagi personel polri lainnya, khususnya di wilayah Polda Sumbar untuk selalu semangat dan profesional dalam melaksanakan tugas. (vri)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: