Cuan Sambil Dapet Pahala Emang Bisa? Simak Tips Ngonten Islami di Youtube Short

Selasa, 30 Januari 2024, 19:01 WIB | Bisnis | Nasional
Cuan Sambil Dapet Pahala Emang Bisa? Simak Tips Ngonten Islami di Youtube Short
Ilustrasi Content Youtube Pakai AI tema Islami (foto: Pexels/Thirdman)

Salah satu judul kontennya yaitu, "Hati-hati kalau makan permen yang bisa jadi Babi," atau "Inilah Orang dengan Disiksa Paling Keras," yang menampilkan potret perempyan menganga seram.

Ide Konten Islami Pakai AI

Jadi, Channel Tanya Islam tidak hanya memanfaatkan copywriter dalam menciptakan kata-kata unik anti mainstream yang menari perhatian penonton. Tapi, visualisasinya tak kalah memukau.

Tips nya yaitu kamu bisa menggunakan text contras, mencolok dan on point serta memiliki pola relevan dari semua konten terkait. "Sebisa mungkin eye catching saat penonton scrool," ujar Hendra Setyo.

Baca juga: Trik Ngonten Pakai AI Langsung Tembus 20 Ribu Subscriber, Emang Bisa?

"Kamu harus mengonsep kemana nih, mengangkat pandangan islamnya atau sisi dosa besar hingga makhluk gaibnya. Coba tentukan segala pertimbangan yang mengandung rasa penasaran orang," jelasnya.

Maka dari itu, penting membuat penonton nyaman. Mulai lah belajar teknik copywriting dan memahami bagaimana cara kerja AI, bahkan bagaimana kamu bercerita sebagai story telling akan jadi bumbu lebih pada publikasi kontenmu.

Untuk teknik copywriter, kamu bisa minta bantuan Chat GPT dan Google Bard hingga lainnya. Sementara buat visualisasi gambar, kunjungi situs Leonardo AI serta sejenis terkait dengan cara berikan perintah saja untuk generate konten.

Tips Ngonten Islami di Youtube Short

Misalnya di Chat GPT, kamu bisa ketikkan kata "Makhluk Gaib yang Sering Ganggu Manusia Ibadah," maka nanti akan muncul beberapa kata rekomendasi terkait penulisan copywriter untuk kamu pilih sesuai ide konten.

Kemudian di Leonardo AI, kamu beri perintah gambarkan konten "Makhluk Gaib yang Sering Ganggu Manusia Ibadah," maka akan muncul juga rekomendasi terkait dan kamu dapat pilih yang relevan dengan copywriternya.

Apabila gambar sudah jadi, tulisan juga. Sekarang waktunya edit di Capcut, lalu memakai suara sendiri seperti saran dari Youtuber Hendra Setyo. Jika tidak percaya diri, kamu bisa buat suara dulu pakai situs AI IElevenLabs.

Terakhir dalam mengedit video di Capcut, kamu bisa tambahkan animasi atau pun transisi sesuai ide konten agar terlihat lebih halus dan atau berdasarkan pergerakan. Lalu, kreasikan se-menarik mungkin.

Halaman:

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: