Tips Shopee Affiliate Bagi Pemula untuk Hasilkan Rp1 Juta/hari

Jumat, 26 Januari 2024, 19:03 WIB | Bisnis | Nasional
Tips Shopee Affiliate Bagi Pemula untuk Hasilkan Rp1 Juta/hari
Ilustrasi Tips Cuan dari Shopee Affiliate (foto: Canva)

Yaitu dengan membagikan link Shopee Affiliate ke beberapa media sosial lain seperti Instagram, buat Thread di Twitter dan lainnya. Berikut masukan dari Youtuber Hendra Setyo:

Tips Shopee Affiliate Bagi Pemula

"Paling mudah biasanya share di grup Facebook apalagi orang yang masuk grup itu ya rata-rata memang mereka yang sedang mencari produk serupa," kata Hendra Setyo lagi sembari memberi contoh.

Misalnya kamu buat konten tentang teknologi, maka bagikan link ke Facebook yang bertema teknologi. Maka ketertarikan orang lebih banyak untuk klik link nya, juga semakin sering juga tentunya.

Baca juga: Trik Meningkatkan Penjualan di Shopee dan Tokopedia, 4 Kiat Banjir Orderan

"Selain itu kamu bisa masuk grup Racun Shopee misalnya, masuk saja ke satu persatu grup tersebut. Tapi jaman sekarang orang sudah pada tahu bahwa share grup itu merupakan affiliator," jelas Hendra Setyo.

Nah saran dari Youtuber itu, adalah dari pada kamu gabung grup Facebook yang isinya affliator semua. Mending buat Fanpage sendiri, lalu rutin upload konten harian setiap harinya.

Apalagi saat ini, Facebook telah memudahkan para penjual online dengan tidak perlu membuat fanpage lagi. Jadi jika ingin share link di Facebook, kamu hanya perlu ganti akun ke publik saja.

Tahapan Pelaksanaan Agar Cuan Rp1 Juta/hari

"Jadi selain bikin fanpage, kamu harus buat grup sendiri karena di grup Racun Shopee tadi belum tentu bisa share link seenaknya. Teman saya yang punya penghasilan Rp1 Juta/hari punya grup besar seperti Setup Indonesia," ujar Hendra Setyo.

Tahapannya yaitu dengan cari gambar bagus di Pinterest, lalu baru di cek Shopee apakah barangnya ada dengan brand yang memberikan komisi pada affiliator. Baru lah ia membuat konten di Facebook," jelasnya.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa mengumpulkan semua brand Shopee Affiliate yang kamu punya dan satukan menjadi 1 link. Lalu, letakkan di bio. Sehingga, orang bisa langsung klik dan beli barang rekomendasimu.

Kamu juga bisa bikin postingan di Twitter dengan buat narasa menarik, misalnya cerita lucu dan melampirkan link Affiliate di tengah-tengah thread. Tujuannya karena saat ada orang melihat, mereka juga tertarik membeli produk yang kamu promosikan.

Halaman:

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: